Wali Kota Solo langsung komandani skuad sepak bola

Kamis, 10 Januari 2013 - 17:48 WIB
Wali Kota Solo langsung komandani skuad sepak bola
Wali Kota Solo langsung komandani skuad sepak bola
A A A
Sindonews.com - Tim sepak bola Kota Solo untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2013 mendapat suntikan mental berharga. Wali Kota Solo FX Hadi 'Rudy' Rudyatmo secara tegas bersedia menjadi manager Rahman Purwanto dkk di pesta olahraga terbesar di Jateng empat tahunan tersebut.

Rudy menegaskan kesediannya memimpin tim sepak bola Kota Solo berlaga di Banyumas Oktober mendatang. "Saya siap jadi manager tim ini, siap memimpin tim ini di Porprov Jateng nanti," katanya, kemarin.

Sebagai manager tim, Rudy langsung mamtok target bisa menjadi kampiun di Porprov 2013. Untuk itu, dia berjanji akan melakukan apa pun agar mampu mengukir prestasi, termasuk harus menggelontorkan dana pribadi. "Target tim ini adalah juara Porprov. Untuk menjadi juara, dibutuhkan manager yang berani nomboki, dan saya siap tombok untuk tim ini," tegasnya.

Menurut dia, prestasi sepak bola di Porprov Jateng akan mengangkat nama baik Kota Bengawan. Selain itu, tim ini menjadi wakil nama Solo serta Pengcab PSSI Solo. Sehingga, gengsi daerah harus dipertahankan dengam menyabet predikat juara. "Pengcab Solo sudah memiliki nama besar. Jadi kalau tidak ada yang cakap menjadi manager, nanti malah ngisin-ngisini," ungkapnya.

Bukan pekerjaan mudah untuk merealisasikan target juara di Porprov Jateng. Ujian pertama tentunya harus mampu lolos babak prakualifikasi eks Karesdienan Solo. Di babak Pra Porprov ini, Kota Solo harus mengungguli Kabupaten Boyolali dan Sragen. Di atas kertas, memang Kota Solo lebih diunggulkan mewakili Eks Karesidenan Solo.

Namun, tim yang sudah dibentuk sekitar sebulan lagi, masih perlu perbaikan. Dalam serangkain laga uji coba yang sudah dijalani juga kurang memuaskan. Empat kali uji coba yakni melawan tim PPLP Salatiga, PS Zettle Mayer, tim Porprov Madiun dan Salatiga Soccer Academy (SSA) dilalui tanpa sekali pun menelan kekalahan. Namun di laga terkahir kontra pemain seleksi pemain Persis versi Liga, tim ini menelan kekalahan telak 0-4.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9476 seconds (0.1#10.140)
pixels