Kas Hartadi: Erick Weeks pemain penting SFC

Kamis, 10 Januari 2013 - 22:54 WIB
Kas Hartadi: Erick Weeks pemain penting SFC
Kas Hartadi: Erick Weeks pemain penting SFC
A A A
Sindonews.com - Nakhoda Sriwijaya FC (SFC) tetap memberikan tempat khusus pada salah satu pilarnya, Erick Weeks Lewis. Sekalipun selama Laskar Wong Kito-julukan SFC, menjalani masa persiapan hingga menuju kompetisi berjalan, play maker asal Liberia ini disibukkan mengurus masalah KITAS nya.

Menurut pelatih kepala SFC, Kas Hartadi, memang Erick Weeks tidak bersama Ferry Rotinsulu dan kawan-kawan, sejak turnamen pra musim Celebes Cup, di Bandung akhir tahun 2012 lalu. Begitu juga saat SFC kembali merengkuh trofi Inter Island Cup untuk kali kedua, yang juga tanpa bantuan tenaga dari Erick Weeks.

Namun, kemampuan dan skill yang dimiliki mantan pemain Persiwa Wamena tersebut sudah terbukti dan memang menjadi kebutuhan tim. Jadi, misalkan Erick Weeks tiba di Palembang sore ini dan SFC meladeni Barito Putera di Stadion Gelora Sriwijaya sore ini, sang nakhoda tetap akan menggunakan jasa pemain tersebut.

''Erick tetap saya turunkan, walaupun dia lama tidak bergabung dengan kita. Alasannya, karena dia sudah paham betul dengan karakter SFC,” jelas Kas Hartadi.

Mantan asisten Ivan Venkov Kolev ini menuturkan, tidak mempermasalahkan sama sekali apapun kondisi Erick Weeks, asalkan pemain yang bersangkutan segera tiba di Palembang sebelum kick off besok sore berjalan. ''Dia pemain penting di SFC dan kalau dia tiba sebelum pertandingan, tetap akan saya turunkan dan tidak ada masalah sama sekali,” ujarnya.

Sementara asisten manajer SFC, Muchendi Mahzareki, menuturkan bahwa pihaknya akan segera membawa playmaker tersebut ke Palembang secepatnya. ''Kita sudah memberikan tiket untuk dia (Erick) pulang ke Palembang. Karena tenaga Erick sangat dibutuhkan SFC, untuk bisa memberikan kemenangan untuk pendukung setia SFC,” tuturnya.

Putra bupati OKI Ishak Mekki ini mengatakan, terlepas dari tim wong kito menunggu kehadiran Erick Weeks, persiapan seluruh pemain sudah berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Bahkan, saat ini tim masih melihat kemampuan skill legiun-legiun asing yang masih menjalani proses seleksi.

''Masih ada waktu untuk membenahi tim, sebelum batas akhir pendaftaran pemain tanggal 18 Januari nanti. Tapi sekali lagi, semua pemain yang melakukan seleksi di SFC, kami serahkan semuanya pada pelatih. Apakah pemain tersebut mampu menyesuaikan diri dengan tim dan sesuai dengan kebutuhan,” tandasnya.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan Erick Week belum juga menampakkan batang hidungnya di Palembang. Padahal manajemen SFC pernah menyatakan Erick Week sudah menyelesaikan semua permasalahan KITAS nya dua hari sebelum pertandingan kedua SFC kontra Barito Putra dimulai.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5455 seconds (0.1#10.140)