Bosque sebut Guardiola pelatih panutan

Minggu, 13 Januari 2013 - 12:31 WIB
Bosque sebut Guardiola...
Bosque sebut Guardiola pelatih panutan
A A A
Sindonews.com – Pelatih tim nasional Spanyol Vicente del Bosque menilai Pep Guardiola sebagai pelatih Spanyol panutan yang harus ditiru. Guardiola dikatakannya tidak hanya hebat dalam meracik strategi tim, tapi juga mampu menunjukkan sikap yang baik kepada semua orang.

“Dia (Guardiola) adalah contoh seperti apa seorang pelatih itu seharusnya. Dia contoh baik dari pelatih Spanyol,” ujar Del Bosque seperti dikutip soccerway, Minggu (13/1/2013).

“Pelatih memiliki tanggung jawab untuk dijadikan contoh sebab apa yang dilakukannya lebih penting dari apa yang diucapkannya.”

Lebih lanjut Del Bosque juga memberikan komentar mengenai posisi pelatih Real Madrid Jose Mourinho yang kini sedang berada dalam tekanan karena inkonsistensi tim. Sebagai mantan pelatih Madrid, Del Bosque menyadari tidak mudah bagi siapapun menangani tim sebesar Madrid.

“Tentu saja sulit untuk menjadi pelatih Madrid. Setiap keputusan yang dibuat akan diperdebatkan,” katanya.

“Dikatakannya sulit bagi sebuah tim meraih sukses jika tidak adanya hubungan yang baik. “Respek adalah sesuatu yang harus ada setiap harinya. Ada begitu banyak contoh pelatih yang gagal dan pemain yang terkadang melupakan rasa respek itu.”

"Kita hidup di dunia yang ekstrem, di mana perilaku yang radikal dijadikan sorotan. Sangat sulit bagi sebuah tim jika mereka tidak memiliki hubungan yang baik. Hormati satu sama lain. Begitu banyak contoh pelatih yang gagal mempertahankan otoritas mereka," tambahnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0886 seconds (0.1#10.140)