20 nama masuk daftar rekomendasi

Minggu, 13 Januari 2013 - 13:07 WIB
20 nama masuk daftar rekomendasi
20 nama masuk daftar rekomendasi
A A A
Sindonews.com – Persiapan tim PPSM Megelang, terus digeber untuk mengarungi kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia (LPI). Seleksi pemain, untuk mengisi skuad klub berjuluk Macan Tidar ini pun terus di gelar.

Dari beberapa kali seleksi, tim seleksi sudah memilih setidaknya 20 pemain, dari ratusan pelamar yang ingin mengadu nasib di PPSM. Namun, sayang meski sudah memilih pemain, PPSM belum memiliki pelatih untuk membesut tim kebanggaan warga Magelang tersebut.

Direktur Teknik PPSM, Edy Prayitno mengatakan, antusiasme pemain untuk bergabung dengan PPSM cukup tinggi. Lebih dari 200 pelamar yang datang sehingga persaingan semakin ketat. “Yang akhirnya terpilih antara lain terdiri atas eks pemain PPSM musim lalu, eks pemain Kartika Nusantara (KN), dan pemain dari klub Divisi Utama lainnya. Yang jelas mereka memiliki skill dan pengalaman yang cukup untuk bermain di level professional,” ujarnya.

Dia mengatakan, sebenanya ada beberapa pemain yang sangat yang musim lalu memperkuat PPSM, seperti Striker Timnas U-23 Agung Supriyanto yang saat ini sudah memperkuat Persijap Jepara, kemudian Gelandang Tinton Suharto, yang saat ini sudah memiliki ikatan kontrak dengan klub Kota Batik Persip Pekalongan.

Musim lalu, PPSM juga cukup sukses menyumbang pemain ke Pelatnas. Tiga pemain yang memperkuat tim garuda adalah Agung Supriyanto, kiper Dika Bayangkara dan wing bek Hendri Aprilianto.

“Meraka pemain bagus, tapi sayang meraka sudah bergabung dan sudah ada ikatan dengan klub lain. Sebenarnya jika belum ada ikatan kami sangat berharap meraka bisa kembali memperkuat PPSM,” imbuhnya.

Edy menambahkan dengan predikat klub pencetak pemain Timnas, PPSM bertekad untuk mempertahankan hal itu, meski pada akhirnya justru bergabung dengan klub lain.”Kami tidak masalah. Justru hal itu menunjukan, meski kami klub kecil tapi mampu menghasilkan pemain-pemain bagus, yang siap berlaga di kancah professional,” ujarnya.

Oleh sebab itu, sambung Edy tim rekrutmen pemain belum memikirkan untuk mencari pemain asing, untuk memperkuat PPSM. Karena Dia menilai, saat ini lebih baik menggunakan pemain lokal, yang siap digembleng.”Buktinya musim lalu, pemain-pemain kita terbukti mampu menunjukan kelasnya,” imbuhnya.

Edy mengaku, rencanya Skuad macan tidar akan merekrut 23 pemain, tiga diantaranya kiper. Dengan sudah mengantongi 20 pemain, kini PPSM tinggal mencari 3 pemain lagi. Dan itu rencanya akan tetap dicarikan pemain lokal.

Dengan sudah adanya pemain yang masuk daftar rekomendasi, maka latihan tetap dilakukan, sembari menunggu, pemilihan pelatih dan pemain lain. “Kami meminta kepada manajemen agar latihan resmi PPSM bisa dilaksanakan pekan depan sehingga Laskar Macan Tidar akan memiliki waktu persiapan yang lebih lama, sebelum kompetisi digulirkan bulan Maret mendatang,” ujarnya.

Menurut Edy, waktu enam pekan persiapan sangat ideal karena level terbaik kebugaran pemain akan bisa didapatkan. Tentu saja dengan program latihan intensif di bawah pelatih fisik terpilih nantinya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7690 seconds (0.1#10.140)