Solo optimisis berjaya di Pra Porprov

Minggu, 13 Januari 2013 - 14:42 WIB
Solo optimisis berjaya di Pra Porprov
Solo optimisis berjaya di Pra Porprov
A A A
Sindonews.com - Tim sepak bola Kota Solo untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2013 sudah tidak sabar melakoni laga kualifikasi. Di Eks Karesidenan Surakarta, ajang sepak bola Pra Porprov ini dihelat mulai Rabu (16/1) yang dikuti tiga daerah, yakni Kota Solo, Kabupaten Sragen dan Boyolali.

Kordinator Tim Sepakbola Porprov Solo, Chaidir Ramli mengatakan, timnya akan tampil mati-matian guna mengamankan tiket lolos ke babak utama Porprov Jateng di Banyumas. Dia mengakui dari segi materi pemain, Kota Solo di atas kertas lebih bagus dibanding dua rivalnya.

"Banyak yang menilai, kami diunggulkan. Tetapi status tersebut harus dibuktikan di lapangan. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk lolos ke Banyumas," katanya, Minggu (13/1/2013).

Menurut dia, tim yang diarseteki Agus Pratikno harus mampu mengalahkan dua kabupaten tetangganya itu. Salah satu modal yang dimiliki yakni tim yang dihuni Rohman Purwanto dkk sudah terbentuk lama. Selain itu, materi pemain yang dimiliki sudah siap tempur, tidak ada pemain yang cedera. "Mereka sudah solid dan kami tampil dengan kekuatan penuh
alias fullteam," tegasnya.

Atas dasar itulah, pihaknya optimistis bisa melenggang ke babak utama di Banyumas. Kesiapan mental dan teknik sudah teruji dalam berbagai laga uji coba yang sudah dijalaninya. "Jelas kami sudah siap. Tim ini juga sudah lama bermain bersama, jadi kami sudah yakin tim kita bisa juara untuk bisa lolos ke Porprov nanti,” ujarnya.

Tim Solo mengaku tidak merasa terbebani dengan target yang dicanangkan Wali Kota Hadi Rudyatmo untuk menggapai yang terbaik di cabang ini di Jawa Tengah. Bahkan, target yang dicanangkan wali kota justru menjadi penyemangat untuk tampil maksimal. "Kami sudah sabar lagi untuk segera bermain," kata Chaidir.

Namun, masih ada pekerjaan yang harus segera diselesaikan tim sepak bola yang sudah terbentuk sekitar dua bulan ini. Pekerjaan ini adalah naluri mencetak gol ke jala lawan. Pasalnya, dalam dua laga uji coba terakhir yang dijalani, gagal merobek gawang lawan, yakni saat melawan PPLP Salatiga yang berakhir 0-0 dan kalah dari pemain seleksi Persis
Solo versi Liga, 0-4.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9236 seconds (0.1#10.140)