PSSI: Roy Suryo segera benahi sepak bola Indonesia

Senin, 14 Januari 2013 - 14:01 WIB
PSSI: Roy Suryo segera benahi sepak bola Indonesia
PSSI: Roy Suryo segera benahi sepak bola Indonesia
A A A
Sindonews.com - Terpilihnya Roy Suryo menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), banyak secercah harapan yang harus diselesaikan, terutama menangani konflik dualisme yang terjadi di sepak bola Indonesia.

Menurut penanggungjawab tim Nasional (Indonesia) PSSI, Bernhard Limbong, pemilihan Roy Suryo itu sudah keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun, untuk penyelesaian masalah dualisme ini mantan anggota DPR itu harus melihat legalitas yang ada.

"Kalau dilakukan sesuai aturan atau melihat legalitas itu mungkin bisa terselesaikan. Tapi, jika aspek legalitas yang lain justru di kedepankan maka tidak akan beres," kata Limbong saat dihubungi Sindonews.com, Senin (14/1/2013).

Karenanya, harapan kepada Menpora sangat jelas yakni bagaimana penyelesain itu harus segera dilakukan, dan harus melihat hukum dari Federasi Sepak Bola Dumia (FIFA), bukan aturan hukum Indonesia. Pasalnya, saat ini Under Control mengenai pemain timnas masih terpecah.

Kendati demikian, Limbong meminta kepada Menpora baru bahwa hal yang harus diselesaikan adalah dualisme. Bukan penyatuan kompetisi ISL dan IPL. "Yang saya katakan sebelumnya, bahwa legalitas adalah masalah utama. Karenanya antara Menpora dan Polri harus satu kata dan visi agar masalah ini bisa selesai."

"Jadi, yang harus diselesaikan terlebih dahulu adalah masalah kompetisi. Pasalnya, jika ini selesai maka kasus dualisme pasti akan selesai. Saat ini yang terpenting adalah bagaimana langkah yang akan di ambil Menpora baru," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8398 seconds (0.1#10.140)