KPSI evaluasi kompetisi ISL

Senin, 14 Januari 2013 - 21:29 WIB
KPSI evaluasi kompetisi ISL
KPSI evaluasi kompetisi ISL
A A A
Sindonews.com - Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) bersama PT Liga Indonesia melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013, yang telah berjalan satu minggu. Menurut, Sekretaris Jenderal PSSI versi KPSI, Togar Manahan Nero, hal ini dilakukan untuk melihat kualitas kompetisi.

Togar mengaku tidak ada masalah yang terjadi selama satu minggu perjalanan kompetisi ISL berlangsung. Bahkan, dia menyatakan bahwa kerja sama dengan pihak kepolisian terkait masalah izin pertandingan pun berjalan lancar, dan masalah pelanggaran disiplin pun belum terjadi.

"Hubungan kita dengan pihak kepolisian terkait penyelenggaraan kompetisi hingga saat ini masih baik. Sementara untuk pertandingan semuanya berjalan lancar dan tertib. Sedangkan dari segi disiplin belum ada pelanggaran disiplin yang terjadi," aku Togar dalam konferensi pers terkait evaluasi kompetisi ISL di Sekretariat KPSI, Senayan, Senin (14/1/2013).

Togar sendiri juga akan melakukan pengembangan terhadap pemain yang kini masuk ke dalam pemain junior U-21. Karenanya, dia meminta kepada PT Liga Indonesia untuk memantau perkembangan mereka. Ini dilakukan agar mereka dapat berprestasi di kompetisi ISL ini. "Saya minta untuk klub terus memantau perkembangan pemain U-21 mereka meningkatkan kualitasnya."

Selain itu, dia menambahkan permasalahan yang kini terus terjadi selama penyelenggaraan kompetisi adalah masalah gaji pemain yang belum dilunasi. Bahkan, Togar meminta kepada PT Liga Indonesia untuk membantu kerja sama kontrak dengan pemain.

"Tunggakan kepada pemain harus dibayar secepatnya, dan jangan memotong kontrak pemain. Sebab, itu haram bagi dunia sepak bola kita meski tidak punya uang. Sehingga, penghargaan pemain harus tetap tinggi," tutupnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4129 seconds (0.1#10.140)