USADA bersedia kurangi hukuman Armstrong

Rabu, 16 Januari 2013 - 21:36 WIB
USADA bersedia kurangi hukuman Armstrong
USADA bersedia kurangi hukuman Armstrong
A A A
Sindonews.com - Mantan Kepala Badan Anti Doping Dunia (WADA), Dick Pound, meminta Lance Armstrong untuk lebih kooperatif dalam proses penyelidikan kasus doping yang menimpanya, jika mantan pembalap sepeda Amerika Serikat itu ingin larangan tampil seumur hidupnya dicabut.

"Cukup dengan mengakui agar semua orang tahu, bahwa Armstrong terlibat dalam penggunaan doping," kata Pound seperti dilansir Super Sport, Rabu (16/1/2013).

"Badan Anti Doping Amerika Serikat (USADA), akan mengurangi hukuman yang telah dikeluarkannya dalam pernyataan sebelumnya (seumur hidup tak bermain balapan sepeda). Ini tergantung dengan informasi yang akan diberikannya," sambungnya.

Sebelumnya, WADA dalam sebuah pernyataannya mengatakan bahwa mereka memiliki sejumlah keprihatinan serius terhadap Uni Balap Sepeda Internasional (UCI), yang terus menutup-nutupi kasus yang sedang dihadapi Lance Armstrong. Akibatnya, WADA memutuskan untuk tidak akan mengambil bagian dalam penyelidikan yang dilakukan UCI.

Sementara itu, Badan Anti-Doping Amerika Serikat (USADA) juga mengkritik keras sikap yang dilakukan UCI. Hal ini disampaikan oleh CEO USADA, Travis Tygart. Menurutnya, UCI tidak menjamin saksi yang akan memberikan keterangan terkait doping yang telah digunakan Armstrong selama menjuarai Tour de France sebanyak tujuh kali.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7538 seconds (0.1#10.140)
pixels