UCI bersedia berikan amnesti

Kamis, 17 Januari 2013 - 04:53 WIB
UCI bersedia berikan amnesti
UCI bersedia berikan amnesti
A A A
Sindonews.com – Badan balap sepeda internasional (UCI) menawarkan untuk memberikan amnesti kepada pembalap atau ofisial yang memberikan informasi kepada panel independen terkait kasus doping. Itu ditawarkan UCI selama proses ini dianggap sejalan dengan Kode Anti-Doping Dunia. (WADA).

Sebelumnya UCI telah dikritik oleh badan anti-doping selama penyelidikan independen terhadap kasus doping yang melibatkan Lance Armstrong. Komisi akan bertemu pekan depan untuk membahas kemungkinan pemberian amnesti kepada saksi yang muncul di persidangan panel di London pada bulan April.

“ UCI menegaskan akan menginformasikan komisi di persidangan minggu depan bahwa mereka bersedia untuk memberikan jaminan yang diperlukan untuk mereka yang datang dengan bukti,” ujar UCI dalam pernyataannya seperti dikutip tsn, Kamis (17/1/2013)

Sebelumnya Badan Antidoping Amerika Serikat mengajukan proposal kebenaran dan rekonsiliasi setelah rilis laporan doping Armstrong dan timnya Oktober lalu. Armstrong dilucuti dari tujuh gelar Tour de France dan dilarang olahraga Olimpiade seumurk hidup.

UCI awalnya menentang proposal untuk amnesti karena, antara lain, tidak ada ketentuan grasi tersebut dalam kode WADA.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1701 seconds (0.1#10.140)