Pemain La Liga dominasi tim terbaik UEFA

Kamis, 17 Januari 2013 - 15:51 WIB
Pemain La Liga dominasi tim terbaik UEFA
Pemain La Liga dominasi tim terbaik UEFA
A A A
Sindonews.com - Badan sepak bola Eropa (UEFA) mengumumkan Tim Terbaik 2012, dimana para pemain yang berlaga di kompetisi La Liga berhasil mendominasi dalam skuad tersebut. Delapan pemain dari Liga Spanyol termasuk dalam daftar pemain terbaik ini yang diwakili dua klub besar, Barcelona dan Real Madrid.

Seperti dilansir Football-Espana, Kamis (17/1/2013) kedelapan pemain tersebut yakni Gerard Pique, Andres Iniesta, Xavi Hernandez dan Lionel Messi yang merupakan wakil dari Barcelona serta Iker Casillas, Sergio Ramos, Mesut Ozil dan Cristiano Ronaldo yang mewakili Real Madrid. Tim Terbaik ini bukan dipilih secara resmi oleh UEFA namun dipilih oleh para pendukung bola melalui situs organisasi sepak bola ini.

Pemungutan suara ini terbukti sangat populer hingga mencapai 24 juta suara dalam 11 tahun terakhir. Dalam hasil pemungutan suara ini telah menpatkan Casillas untuk enam tahun beruntun masuk dalam skuad terbaik, sedangkan Ramos untuk kedua kalinya sementara Ozil baru memulai debutnya tahun ini.

Sementara itu pemain dunia terbaik tahun ini Lionel Messi terpilih untuk tahun kelima secara berturut-turut. Sementara striker Real Madrid Cristiano Ronaldo dan penjaga gawang Casillas terpilih dalam tahun keenam. Para pendukung bola juga diminta untuk pertama kalinya memilih formasi favorit dan yang terpilih adalah 4-4-2.

Berikut Tim Terbaik UEFA 2012:

Iker Casillas (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Thiago Silva (AC Milan/Paris St-Germain), Philipp Lahm (Bayern Munich), Andres Iniesta (Barcelona), Xavi Hernandez (Barcelona), Andrea Pirlo (Juventus), Mesut Ozil (Real Madrid), Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6590 seconds (0.1#10.140)