Banding diterima, sanksi Napoli dicabut

Jum'at, 18 Januari 2013 - 12:25 WIB
Banding diterima, sanksi Napoli dicabut
Banding diterima, sanksi Napoli dicabut
A A A
Sindonews.com – Klub Napoli akhirnya bisa bernafas lega. Sanksi pengurangan dua poin yang diterima klub berjuluk I Partenopei itu akibat skandal pengaturan pertandingan resmi dihapus. Tidak itu saja, bek Paolo Cannavaro dan Gianluca Grava diperbolehkan kembali ke lapangan hijau.
Sebelumnya Napoli mendapat sanksi denda sebesar 70 ribu euro dan pengurangan poin oleh Komisi Disiplin akibat kasus pengaturan pertandingan yang melibatkan Matteo Gianello. Mantan pemain Napoli itu disanksi tiga tahun tiga bulan pada 2012, setelah mengaku menawarkan pengaturan skor di laga kontra Sampdoria pada Mei 2010.

Alhasil, dua rekannya diberi sanksi enam bulan lantaran gagal menunjukkan bukti tidak bersalah, namun bersikeras mengaku tidak terlibat dalam skandal tersebut.

Tidak terima dengan hukuman tersebut, Napoli akhirnya mengajukan banding kepada Pengadilan Federal dan pada Kamis (17/1) waktu setempa. Usaha tersebut tidak sia-sia setelah pengadilan menghapus penalti dua poin dan juga Cannavaro dan Grava dibersihkan dari tuduhan. Sanksi Gianello sendiri dikurangi menjadi 21 tahun.

Dengan diterimanya banding itu, Napoli menggusur Lazio di peringkat dua, hanya terpaut tiga angka dari Juventus.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7560 seconds (0.1#10.140)