Djokovic cerca Armstrong sebagai aib

Jum'at, 18 Januari 2013 - 18:41 WIB
Djokovic cerca Armstrong sebagai aib
Djokovic cerca Armstrong sebagai aib
A A A
Sindonews.com - Nama pembalap sepeda Amerika Serikat Lance Armstrong menjadi topik hangat belakangan ini. Kondisi ini pun mengundang komentar dari sejumlah atlet dunia, tak terkecuali petenis nomor satu Novak Djokovic yang melontarkan kritik pedas.

Dalam wawancara sebuah wawancara dengan Oprah Winfrey, Armstrong mengaku telah menggunakan menggunakan obat terlarang selama tujuh kemenangan di Tour de France antara tahun 1999 dan 2005.

Djokovic yang berbicara setelah kemenangan atas Radek Stepanek di Australia Terbuka pun menilai pengakuan Armstrong telah mencoret sportivitas dan aib di dunia olahraga.” Saya pikir itu adalah aib bagi olahraga untuk memiliki atlet seperti ini,” seru Djokovic kepada Mirror, Jumat (18/1/2013)

"Saya yakin bahwa ada banyak pengendara sepeda di dunia yang sedang berlatih sangat keras dan berusaha untuk tidak menggunakan obat terlarang untuk kompetisi mereka,”ungkapnya.

Armstrong sendiri memilih mengundurkan diri sebagai anggota dewan pada bulan November 2012 lalu, setelah rilis laporan yang membeberkan keterlibatannya dalam penggunaan doping oleh Badan Anti Doping AS (USADA).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9309 seconds (0.1#10.140)