Persib benahi mental bertanding

Sabtu, 19 Januari 2013 - 11:34 WIB
Persib benahi mental bertanding
Persib benahi mental bertanding
A A A
Sindonews.com - Lepas menjamu dua tim asal Papua, Persiwa dan Persipura, giliran Persib dijamu dua tim Papua lainnya. Sesuai jadwal yang diterbutkan PT Liga Indonesia, Persib akan menjalani tur Papua menghadapi Persiram Raja Ampat pada 31 Januari dan Persidafon Dafonsoro pada 4 Februari mendatang.

Berbekal kemenangan raidan 4 poin menjamu tim Papua lain, tidak cukup bagi Persib menghadapi Tur Papua ini. Seperti diketahui tur Papua bisa dibilang tur neraka bagi setiap tim di Indonesia Super League (ISL). Kuatnya tradisi sepakbola di pulau paling timur Indonesia ini membuat setiap tim, termasuk Persib, sulit meraih satu poin pun di sana.

Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman mengatakan kemenangan rtim atas Persiwa tidak lantas membuat Persib bisa melewati tur Papua dengan mulus. Menurutnya, perlu tambahan mental bertanding ketika bermain disana.

"Sampai saat ini mental pemain dalam kondisi prima setelah kemenangan lawan Persiwa kemarin. Namun jika menghadapi Tur Papua, mental tersebut masih harus ditingkatkan," ungkap Djanur saat dihubungi SINDO, kemarin.

Dikatakan Djanur, secara technical head to head, materi pemain Persib dinilai masih unggul. Namun kadang teknik akan hancur ketika mental pemain loyo. Maka mental bertanding pemain akan menjadi sorotan baginya.

Djanur mengaku, persiapan menghadapi setiap pertandingan memang harus dilakukan sejak awal. Terlebih bermain di Papua. "Saya akui memang hal yang berat ketika menghadapi tur Papua. Bukan hanya bagi Persib namun juga bagi tim-tim yang lain. Namun di sepakbola tidak ada yang tidak mungkin. Masih ada sepuluh hari untuk mempersiapkannya," ujar Djanur.

Kemudian Djanur pun akan membenahi ritme permainan yang sempat menurun ketika melawan Persiwa. Meskipun belum memastikan strategi apa yang akan diterapkan nanti, namun dirinya tetap akan mengitruksikan bermain untuk menang. Tentunya dengan ritme permainan yang tertata.

Maman Diharapkan Pulih
Sementara itu, pilar pertahanan Persib, Maman Abdurahman diharapkan Djanur segera pulih. Sampai saat ini memang pemain bernomor punggung 5 ini masih belum bisa bergabung dengan pemain lain. Cedera yang menghinggapinya, membuat Maman harus absen cukup lama.

"Tenaga Maman pastinya sangat dibutuhkan tim untuk menjaga pertahanan. Namun sampai saat ini Maman masih belum bisa bergabung dengan pemain lain karena masih dalam proses penyembuhan," tuturnya.

Djanur pun belum bisa memastikan kapan dirinya bisa memainkan bek tangguh tersebut. "Saya harap Maman bisa ikut ke Papua, namun saya masih belum tahu pasti perkembangannya bagaimana," harap Djanur.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9514 seconds (0.1#10.140)