Monfils persulit langkah Simon

Sabtu, 19 Januari 2013 - 23:39 WIB
Monfils persulit langkah Simon
Monfils persulit langkah Simon
A A A
Sindonews.com - Pemain asal Prancis, Gilles Simon, berjuang keras untuk menerobos babak keempat Australia Terbuka, Sabtu (19/1). Dengan merayap dia mengalahkan kompatriotnya, Gael Monfils, dalam permainan panjang selam lima set di Melbourne Park.

Unggulan ke-14 melaju di awal setelah mengamankan dua set pertama dengan skor 6-4, 6-4. Namun, Monfils, yang berjuang dengan lutut cedera, berhasil merebut set ketiga 4-6 lewat permainan yang lebih kompetitif.

Di awal set keempat Simon sempat meminta waktu untuk menerima pengobatan di kaki, yang menghambat gerakannya di lapangan di set sebelumnya. Simon, yang berusia 28 tahun, tampak kesakitan sepanjang set keempat, sehingga Monfils menang mudah 6-1.

Set penentuan membuat para pelatih dari kedua pemain semakin sibuk dengan pekerjaannya. Pelatih Simmon sibuk mengobati cedera kaki pemainnya, sementara itu pelatih Monfils juga sibuk merawat luka lecet di tangan anak asuhnya.

Memasuki set kelima, para pemain sudah terlihat terkuras tenaganya. Mereka tidak mampu berbuat banyak pada servis mereka. Reli-reli panjang menjadi tontonan yang paling banyak disajikan di set terakhir ini. 71 reli yang terjadi dalam game ini pun menjadi yang terpanjang selama kontes. Dan Simon pun keluar sebagai pemenang dengan kedudukan 8-6.

Selanjutnya, petenis peringkat 16 dunia itu akan bertemu dengan lawan yang sangat berat yakni unggulan ketiga yang juga petenis terbaik Inggris Raya, Andy Murray.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6008 seconds (0.1#10.140)