Palermo tahan imbang Lazio

Minggu, 20 Januari 2013 - 02:21 WIB
Palermo tahan imbang Lazio
Palermo tahan imbang Lazio
A A A
Sindonews.com - Lazio gagal melanjutkan tren positif mereka di pentas Serie A. Biancocelesti hanya mampu bermain imbang dengan tim tuan rumah Palermo dengan skor 2-2, di Stadion Renzo Barbera, Minggu (20/1/2013).

Dengan hasil imbang ini, Lazio gagal mendekati pemimpin klasemen Juventus setelah hanya mengumpulkan 43 poin. Sementara itu, Palermo tertahan peringkat ke posisi 19 dengan 16 poin.

Di awal babak pertama, pasukan Vladimir Petkovic terlihat dominasi serangan. Seperti biasa alur serangan banyak tercipta dari aksi pemain asal Brasil Hernanes. Lazio mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-10, setelah mendapatkan umpan dari Cristian Ledesma, Sergio Floccari ditanduk ke sudut kiri atas gawang Marchetti.

Palermo mendapat peluang dari kaki Fabrizio Miccoli tembakan kaki kananya diluar kotak penalti masih melebar. Hernanes mencoba membalas, kali ini sepakannya juga masih lemah dari sasaran.

Di awal babak kedua, Palermo yang tak ingin menuai malu di hadapan pendukung sendiri, mencoba keluar lebih menyerang. Hasilnya terbukti manjur, pada menit 70, gelandang Arevalo Rios mampu mencetak gol di dalam kotak penalti setelah umpan Andrea Dossena mampu ditembak dari jarak yang sangat dekat ke sudut kanan bawah. Skor pun berubah 1-1.

Pendukung tuan rumah kembali bergemuruh, selang semenit kemudian. Kali ini striker muda Paulo Dybala membawa timnya unggul, lewat kaki kirinya keras yang tak mampu ditepis kiper Lazio Marchetti.

Sayang, impian membawa tiga poin penuh kandas. Pada menit ke-84, berawal dari pelanggaran keras di dalam kotak penalti. Hernanes yang menjadi algojo menjalankan tugas dengan sempurna, sekaligus memaksakan kedudukan menjadi imbang 2-2. Skor ini bertahan hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan kedua tim :

Palermo: Ujkani; Von Bergen, Aronica (Munoz 46), Garcia; Morganella (Anselmo 64), Arevalo Rios, Kurtic, Dossena; Ilicic (Malele 79); Dybala, Miccoli

Lazio: Marchetti; Cavanda, Biava, Ciani, Radu (Candreva 73); Cana, Ledesma (Kozak 80), Hernanes, Lulic (Gonzalez 68); Mauri; Floccari
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5622 seconds (0.1#10.140)