Klub asing meriahkan Superliga Badminton 2013

Minggu, 20 Januari 2013 - 13:37 WIB
Klub asing meriahkan Superliga Badminton 2013
Klub asing meriahkan Superliga Badminton 2013
A A A
Sindonews.com - Pecinta bulu tangkis di Indonesia akan kembali dimanjakan dengan permainan kelas dunia. Djarum kembali menggelar turnamen Superliga Badminton Indonesia yang sebelumnya pernah digelar pada tahun 2011.

Turnamen ini akan digelar di Surabaya, pada 3-9 Februari 2013 mendatang. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya di tahun 2011, kali ini sejumlah klub dari negara lain juga ikut bersaing.

Negara lain yang ikut serta dalam turnamen ini adalah Jepang, Malaysia dan Korea. Jepang mengirim tiga klubnya untuk berlaga di turnamen yang memperebutkan hadiah total Rp 1,6 miliar ini. Tiga klub itu adalah Unisys, Renesas dan Tonami. Sementara Malaysia mengirim dua tim yaitu, Malaysian Tiger (putra) dan Malaysian MAS (putri). Korea hanya mengirimkan tim putri yang diwakilkan oleh Korean Ginseng Corporation (KGC).

Sementara Indonesia yang jadi tuan rumah akan mengandalkan klub-klub terbaik seperti Jaya Raya Jakarta, Djarum, Tangkas Specs, SGS PLN, Jaya Raya Suryanaga, Mutiara Bandung, Musica, dan sebagainya.

"Hadirnya peserta asing ini pasti akan menambah menarik dan semaraknya liga. Para peserta dari luar negeri itu akan mendapat tantangan serius dari pemain-pemain terbaik kita yang tersebar di sejumlah klub-klub di Tanah Air. Apalagi, kehadiran klub-klub asing itu merupakan yang pertama kali dalam sejarah liga bulutangkis Indonesia," jelas Direktur Superliga, Yoppy Rosimin, seperti dilansir situs resmi PBSI.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0192 seconds (0.1#10.140)