Barcelona yakin uang bisa cari pengganti Valdes

Minggu, 20 Januari 2013 - 15:13 WIB
Barcelona yakin uang bisa cari pengganti Valdes
Barcelona yakin uang bisa cari pengganti Valdes
A A A
Sindonews.com - Kiper Barcelona Victor Valdes kiper utama Azulgrana itu telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya saat ini. Namun Kehilangan pemain seperti itu tentu tidak ideal bagi tim, tetapi Blaugrana mengaku tidak terlalu merisaukan hal tersebut.

Wakil Presiden Barcelona, Carles Vilarrubi, mengatakan pihaknya memiliki sumber daya yang cukup. "Tidak perlu memberikan hal ini terlalu banyak perhatian," ujar wakil Presiden Barcelona, Carles Vilarrubi, kepada TV3.

"Kami memiliki sumber daya yang cukup untuk menemukan pengganti yang bagus. Kami sekarang memiliki pekerjaan di tangan kami dan tugas kami adalah menemukan kiper yang baru, " tambahnya.

Sebelumnya, fans setia Barcelona telah mengungkapkan apabila mereka menginginkan kiper Bayer Muenchen Manuel Neuer untuk menggantikan tempat Victor Valdes. Hal ini mencuat setelah sebelumnya penjaga gawang yang telah setia selama karirnya membela La Blaugrana menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan manajemen Barca untuk tetap berada di Camp Nou.

Seperti dilansir Football-Espana, Sabtu (19/1/2013) para pendukung skuad asuhan Tito Vilanova itu telah sepakat menyatakan jika mereka menginginkan kiper timnas Jerman setelah kontrak Valdes akan berakhir tahun 2014 mendatang. Mendatangkan Neuer tentu menjadi pekerjaan berat bagi kubu Barcelona mengingat kiper Bayern tersebut telah dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia serta jelas membutuhkan dana yang besar untuk mendatangkannya.

Selain Neuer muncul juga kandidat kedua untuk mengisi posisi di bawah mistar gawang Los Azulgrana yaitu kiper Valencia, Vicente Guaita yang dinilai lebih masuk akal untuk didatangkan ke Camp Nou. Selain itu ada juga itu ada kiper Manchester United, David De Gea, dan penjaga gawang Atletico Madrid, Thibaut Curtois.

Sebelumnya Direktur Olahraga Los Cules Andoni Zubizarreta, mengatakan, klub menghormati keputusan kiper berusia 31 tahun itu, untuk tidak memperpanjang kontraknya. "Kami mengadakan pertemuan pertama untuk memulai proses untuk memperbarui kontrak Victor. Pertemuan dimulai dengan kami mengungkapkan keinginan klub untuk memperpanjang kontraknya, karena kita menganggap dia menjadi kiper kelas atas," kata Zubizarreta.

"Kami harus menghormati keputusan profesional pemain yang telah menghabiskan 12 tahun di Barcelona,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2663 seconds (0.1#10.140)