Milan kembali ke trek kemenangan

Minggu, 20 Januari 2013 - 22:57 WIB
Milan kembali ke trek...
Milan kembali ke trek kemenangan
A A A
Sindonews.com - Setelah dikalahkan Juventus di Coppa Italia dan ditahan imbang tanpa gol oleh Sampdoria di Serie A, AC Milan akhirnya kembali ke trek kemenangan. Tampil di kandangnya sendiri, San Siro, Milan berhasil membekuk Bologna 2-1, Minggu (20/1/2013).

Kemenangan ini membuat Milan kini mengoleksi 34 poin dari 20 pertandingan dan mendekatkan mereka ke zona Eropa di klasemen sementara.

Keberhasilan Milan meraih tiga angka tidak lepas dari kontribusi Giampaolo Pazzini yang mencetak dua gol yakni di menit 65 dan 82. Sedangkan satu gol Bologna diraih setelah bek Milan Phillipe Mexes melakukan gol bunuh diri pada menit ke-82.

Milan tampil dominan di laga ini. Sejak peluit dimulainya pertandingan, I Rossonerri tampil menekan. Peluang pertama didapat Kevin Prince Boateng setelah sepakannya mampu diblok kiper Frederico Bologna Agliardi. Setelah itu rentetan serangan yang dilancarkan Stephan El Shaarawy, Boateng dan Pazzini ke lini pertahanan Bologna belum mampu memecahkan kebuntuan. Alhasil babak pertama ditutup Milan dengan skor imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Milan tidak mengendurkan serangan. Usaha mereka baru berbuah hasil pada menit ke-65. Berawal dari tendangan sudut, kemleut di depan gawang Milan berhasil dimanfaatkan Pazzini dengan menyarangkan bola. Milan unggul 1-0.

Setelah terus menggempur lini pertahanan Bologna, Milan berhasil menggandakan keunggulan setelah Pazzini mencetak gol keduanya pada menit ke-82. Umpan matang dari Boateng berhasil diselesaikan dengan baik oleh Pazzini.

Keunggulan 2-0 sempat membuat Milan lengah. Bermaksud membuang bola hasil dari tendangan bebas yang didapat Bologna, bola malah bersarang ke gawang sendiri. Skor 2-1 untuk kemenangan Milan bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Susunan pemain:

AC Milan: Abbiati, Mexes, Zapata, Abate,Boateng, Flamini, Montolivo, Constant, Pazzini, El Shaarawy, Niang (77 Nocerino)

Bologna: Agliardi, Portanova, Antonsson, Garics, Cherubin, Perez, Pazienza (75 Pasquito), Kone, Riverola (51 Taider),Gilardino (62 Gabbiadini), Diamanti
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0855 seconds (0.1#10.140)