Klub Pro Patria kembali berulah rasis

Senin, 21 Januari 2013 - 05:07 WIB
Klub Pro Patria kembali berulah rasis
Klub Pro Patria kembali berulah rasis
A A A
Sindonews.com - Klub divisi tiga Italia Pro Patria kembali berulah. Mereka kembali melakukan aksi rasisme setelah pemain-pemain yunior mereka mengintimidasi lawannya.

Dilaporkan pemain yunior Pro Patria mengintimidasi pemain lawannya dari klub Casale bernama Fabiano Ribiero. Setelah Ribiero diganjar kartu merah terjadi perkelahian dan dalam insiden itulah terlontar cacian bernada rasisme sehingga Casale meninggalkan lapangan.

Ini merupakan aksi rasisme untuk kedua kalinya yang dilakukan klub Pro Patria dalam waktu kurang dari sebulan. Sebelumnya gelandang AC Milan Kevin Prince Boateng menjadi korban aksi rasisme yang dilakukan suporter Pro Patria dalam laga persahabatan.

Akibat aksi itu, Boateng meradang dengan menendang bola ke arah penonton, lalu menanggalkan bajunya dan tidak melanjutkan pertandingan dengan meninggalkan lapangan. Respon Boateng yang meninggalkan lapangan kemudian diikuti rekan-rekannya.

Apa yang dialami Boateng kemudian ramai menjadi pembicaraan. Bahkan Presiden FIFA Sepp Blatter mengutuk aksi rasisme itu meski ia tidak setuju dengan respon yang ditunjukkan Boateng.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7472 seconds (0.1#10.140)