KONI Banten berguru ke KONI Jabar

Senin, 21 Januari 2013 - 15:49 WIB
KONI Banten berguru ke KONI Jabar
KONI Banten berguru ke KONI Jabar
A A A
Sindonews.com - KONI Banten serius menimba ilmu dari KONI Jawa Barat. Ketua Umum KONI Banten, Adhi Surya, membawa rombongan besar berkunjung saat studi banding ke KONI Jabar.

Sebanyak 26 pengurus dan 5 staf KONI Banten sengaja diboyong dengan tujuan semua bidang ingin belajar langsung dengan KONI Jabar dan mengetahui pembinaan prestasi yang dilakukan KONI Jabar. Kunjungan tersebut merupakan rombongan terbesar KONI Jabar dari provinsi lain yang pernah berkunjung ke Jabar.
"Pembinaan Jabar kami nilai berhasil dan sangat bagus. Kami memandang Jabar adalah juara umum, bukan runner-up," kata Adi di sela-sela kunjungannya, beberapa waktu lalu.
Adhi mengaku, Jabar dianggap juara umum, karena DKI Jakarta sebagai juara umum di PON Riau bermasalah dengan beberapa emas yang diperolehnya. "Tapi apa pun itu, Jabar merupakan provinsi yang patut dicontoh untuk membina prestasi atletnya," tegasnya.

Bukan hanya itu, pihaknya sengaja belajar ke Jabar, karena mereka yakin Jabar akan menjadi juara umum pada PON XIX/2016. "Jabar seperti kakak kandung. Jadi kalau dalam PON nanti kami tidak masuk dalam 10 besar, bisa berarti kegagalan juga buat Jabar untuk mengangkat kami dari posisi 21 di Riau," katanya yang disambut tawa seluruh pengurus.

Adhi berharap, setelah kunjungannya tersebut KONI Banten juga bisa memperbaiki prestasinya di PON XIX mendatang. Semangat juang menyatukan visi dan misi yang dimiliki Jabar bisa diterapkan juga di KONI Banten untuk menuju perbaikan prestasinya.
"Tentunya kami sangat berharap, kunjungan kami tidak sia-sia. Karena banyak pembelajaran yang kami dapat dari Jabar dan tentunya harus kita laksanakan dan lakukan evaluasi di KONI Banten untuk menuju keberhasilan,"ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Umum KONI Jabar, Azis Syarif merasa tersanjung dengan pujian dan kunjungan rombongan besar KONI Banten. Namun pihaknya tidak lantas merasa jemawa. Azis mengaku pihaknya sama-sama dalam tahap belajar untuk menuju keberhasilan.

"Kita sama-sama dalam proses belajar. Kami juga belajar banyak dari daerah mana pun, sepanjang itu untuk peningkatan prestasi atlet," ujarnya.

Keberhasilan KONI Jabar selama ini, lanjut Azis, didukung oleh berbagai faktor, mulai dari kekompakan pengurus, strategi yang tepat, pelatih yang andal dari Korea, hingga motivasi yang tinggi dari atlet.
Sehingga dengan kesatuan tim yang sudah dibentuk, satu visi dan satu misi Jabar berhasil memperbaiki prestasi. Begitu juga dengan dalam menatap PON XIX 2016 di mana Jabar menjadi tuan rumah. Menurut Azis masih panjang waktu untuk memperbaiki prestasi lebih baik dari sebelumnya. Apalagi Jabar memiliki cita-cita untuk menjadi juara umum.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6906 seconds (0.1#10.140)