Ratakan pembinaan di daerah, Pelti Jatim bentuk enam Korwil

Senin, 21 Januari 2013 - 17:16 WIB
Ratakan pembinaan di daerah, Pelti Jatim bentuk enam Korwil
Ratakan pembinaan di daerah, Pelti Jatim bentuk enam Korwil
A A A
Sindonews.com - Format kepengurusan Pengprov Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Jatim 2013-2018 dipastikan akan berubah. Salah satunya, Ketua Umum Pelti Jatim Husein Latief yang baru terpilih akan membentuk enam koordinator wilayah (Korwil) pembinaan.

Menurut tim formatur Pelti Jatim Didik Utomo Pribad, enam Korwil ini dibentuk sebagai kepanjangan organisasi agar pembinaan di masing-masing daerah terpantau. "Nantinya akan ada enam Korwil, mereka akan membantu Pelti agar pembinaan bisa merata di semua wilayah, " ucapnya.

Rencananya, lanjut Didik, enam Korwil itu adalah Korwil I yang membawahi Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Bojonegoro dan Kabupaten/Kota Mojokerto. Korwil II meliputi Kabupaten/Kota Kediri, Ganjuk, Jombang, Tulungagung, dan Trenggalek. Sedangkan Korwil III terdiri dari Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan dan Madiun. Disusuk Korwil IV meliputi Kota/Kabupaten Malang, Batu, Kota/Kabupaten Pasuruan dan Kota/Kabupaten Blitar.

Sementara Korwil V beranggotakan Jember, Banjuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang dan Kabupaten/Kota Probolinggo. Pulau Madura, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep masuk dalam Korwil VI. "Adanya Korwil ini supaya pembinaan di derah-daerah semakin baik, fokus dan lebih baik," harapnya.

Selain membentuk Korwil, kepengurusan Pelti Jatim empat tahun kedepan bakal lebih ramping dibanding sebelumnya. Tujuannya supaya dalam melakukan kinerja bisa lebih efektif. "Personel diisi perpaduan pengurus lama dan baru. Kami memiliki komitmen kepada pembinaan dan prestasi tenis Jatim lebih bagus," janji Dosen Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jatim ini.

Dijelaskan Didik, struktur kepengurusan Pelti Jatim 2013-2018 akan diisi dua orang wakil ketua, ketua Harian, sekretaris umum, bendahara dan lima bidang. Kelima bidang, rencananya bidang pembinaan dan prestasi, bidang olahraga dan hukum, bidang Humas dan promosi, bidang pertandingan serta bidang dana dan kerjasama. "Mudah-mudahan minggu depan sudah final personel kepengurusannya, " ucap Didik.

Sebelumnya, Husein Latief yang juga Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelindo III terpilih secara aklamasi enjadi Ketua Umum Pelti Jatim dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) organisasi itu, Minggu (13/1) lalu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5685 seconds (0.1#10.140)