Diikuti Ratusan Petenis, Piala PJ Gubernur 2023 Bisa Tambah Jam Terbang Atlet Muda

Sabtu, 16 Desember 2023 - 21:41 WIB
loading...
Diikuti Ratusan Petenis, Piala PJ Gubernur 2023 Bisa Tambah Jam Terbang Atlet Muda
Diikuti Ratusan Petenis, Piala PJ Gubernur 2023 Bisa Tambah Jam Terbang Atlet Muda. Foto: Andhika Khoirul Huda
A A A
JAKARTA - Turnamen Tenis Piala PJ Gubernur 2023 diikuti dengan sangat antusias oleh ratusan petenis . Kejuaraan tersebut pun diharapkan bisa menjadi ajang rutin di setiap penghujung tahun yang akan menambah jam terbang atlet-atlet muda Indonesia di dunia tenis agar bibit-bibit unggul bisa terus ditemukan.

Piala PJ Gubernur 2023 diselenggarakan oleh Pengurus Daerah DKI Jakarta Persatuan Tenis Lapangan Indonesia ( Pelti ) sepanjang pekan ini, tepatnya pada 11-17 Desember di Lapangan Tenis Hotel Borobudur, Jakarta. Turnamen ini untuk kali pertama kembali dihelat setelah kali terakhir berlangsung pada 2017 silam.



Sebanyak 132 peserta memeriahkan turnamen ini. Mereka terbagi dalam empat nomor yang dipertandingkan, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri.

Para pemain dari berbagai daerah di Tanah Air bersaing untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp200 juta. Bahkan, pemain kelas internasional seperti Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies juga turut memeriahkan kejuaraan ini.

Doni Ginting selaku Sekretaris Panitia Penyelenggara yang mewakili Ketua Umum Pengda Pelti DKI Jakarta, Hari Nugroho, mengungkapkan bahwa Piala PJ Gubernur 2023 ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai ajang pemanasan menuju PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara. Selain itu, kejuaraan ini juga ditujukan sebagai wadah untuk menemukan bibit-bibit unggul di dunia tenis.

“Alhamdulillah persaingannya sangat ketat selama turnamen ini. Ada beberapa pemain unggulan yang kalah dari pemain non unggulan. Jadi banyak bermunculan bibit-bibit muda yang membuat persaingannya makin ketat,” kata Doni kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (16/12/2023).

Selain itu, Doni berharap Piala PJ Gubernur ini bisa terus digelar setiap tahunnya sebagai turnamen penutup tahun. Menurutnya, hal itu akan memberikan lebih banyak kesempatan bagi para petenis muda Indonesia untuk bersaing dan juga menambah jam terbang mereka.

“Harapannya turnamen ini akan terus berkesinambungan menjadi turnamen tetap akhir tahun di setiap tahunnya sehingga menambah banyaknya turnamen di Indonesia, jadi atlet-atlet muda punya kesempatan yang lebih banyak untuk bersaing. Semakin banyak turnamen yang diikuti, semakin banyak pengalaman yang didapat,” jelas Doni.

Pada Sabtu (16/12/2023) sore WIB, partai final sektor ganda putri Piala PJ Gubernur 2023 sudah dimainkan. Hasilnya, Jessy/Beatrice, yang mewakili Jawa Timur, berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan duet DKI Jakarta, Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini, dengan skor 6-4 dan 6-3.

Untuk final tiga sektor lainnya akan berlangsung pada Minggu (16/12/2023). PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, bakal hadir langsung di lapangan untuk mengapresiasi para finalis yang akan bertanding.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3279 seconds (0.1#10.140)