Hujan salju, sidang Armstrong ditunda

Senin, 21 Januari 2013 - 23:17 WIB
Hujan salju, sidang Armstrong ditunda
Hujan salju, sidang Armstrong ditunda
A A A
Sindonews.com - Sidang perdana Lance Armstrong yang dilakukan Komisi Independen yang dibentuk Balap Sepeda Internasional (UCI) ditunda sampai Jumat (25/1) nanti. Itu menyusul hujan salju yang melanda kota London, Inggris. Padahal, sebelumnya mereka menjadwalkan sidang tersebut akan berlangsung Selasa (22/1/) besok.

Seperti dilansir Super Sport, Senin (21/1/2013), dalam agenda sidang nanti, salah satu yang menjadi fokus utamanya adalah mendengarkan keterangan dari pembalap asal Amerika Serikat tersebut mengenai keterlibatannya dengan penggunaan obat-obatan terlarang. Bukan hanya itu, UCI juga akan memberikan amnesti, asalkan tidak bertentangan dengan peraturan Badan Anti Doping Dunia (WADA).

Mengumumkan sidang dijadwalkan ulang, pernyataan dari UCI Independen Komisi (UCIIC) pada hari Senin mengatakan, ''Sayangnya, karena kondisi cuaca buruk di London yang telah menyebabkan kesulitan perjalanan. Sidang yang sebelumnya dijadwalkan Selasa, 22 Januari, baru akan berlangsung pada Jumat 25 Januari di The Law Society," pernyataan resmi Komisi Independen UCI, Senin (21/1/2013).

Pekan lalu, juara tujuh kali Tour de France akhirnya mengakui bahwa dirinya telah menggunakan doping sebelum memenangkan gelar tahun 2005 dalam sebuah wawancara yang dilakukan Oprah Winfrey. Namun, pernyataan Armstrong dinilai WADA tidak benar. Sebab, berdasarkan hasil sampel yang diperiksa oleh Badan Anti Doping Amerika Serikat (USADA) membuktikan bahwa Armstrong masih menggunakan doping setelah tahun 2005.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3014 seconds (0.1#10.140)