Danilo mengadu peruntungan di Persibo

Selasa, 22 Januari 2013 - 16:53 WIB
Danilo mengadu peruntungan di Persibo
Danilo mengadu peruntungan di Persibo
A A A
Sindonews.com - Persibo Bojonegoro mulai kedatangan pemain-pemain yang namanya cukup dikenal di sepak bola Indonesia. Dalam dua hari ini tercatat ada gelandang Danilo Fernando dan Pablo Frances yang sudah cukup dikenal publik bola nasional.

Danilo adalah pemain yang pernah malang melintang di klub besar seperti Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Terakhir dia memperkuat Persija IPL musim lalu. Belum mendapatkan klub, Danilo mencoba peruntungan di Persibo yang masih membutuhkan pemain asing.

Walau sudah tidak bisa dikatakan muda lagi, namun kualitas Danilo cukup mumpuni selama berkarir di Indonesia. Pelatih Persibo Bojonegoro Gusnul Yakin hingga kini belum menentukan siapa saja pemain asing yang bakal memperkuat timnya.

''Danilo kualitasnya masih bagus walau sudah tidak muda. Dia juga senior yang sarat pengalaman. Tapi untuk keputusannya, saya lihat dulu permainannya,” ungkap Gusnul Yakin, Selasa (22/1). Pemain lain yang menonjol adalah Pablo Frances yang pernah memperkuat Persib Bandung dan Persijap Jepara.

Untuk pengalaman mungkin keduanya sudah tidak diragukan. Namun Gusnul tetap harus melihat bagaimana perkembangan terakhir mereka. Maklum, Danilo dan Frances mengalami penurunan dan hanya memperkuat klub kecil dalam semusim terakhir.

Namun, beredar informasi jika Danilo Fernando dan Pablo Frances bakal langsung mendapatkan kontrak dari manajemen. Sebab pada Selasa (22/1) malam manajemen menyodorkan kontrak 18 pemain yang akan didaftarkan ke AFC Cup.

''Sebanyak 18 pemain nanti malam (Selasa malam) memang akan tandatangan kontrak. Sementara ini dulu untuk pendaftaran AFC Cup, yang lainnya akan menyusul sambil jalan. Yang jelas kami harus memenuhi persyaratan pendaftaran ke AFC Cup,” ucap Manajer Persibo Nur Yahya.

Sayang dirinya enggan membocorkan siapa saja pemain yang telah direkomendasikan pelatih. ''Tunggu setelah penandatanganan nanti,” cetusnya. Setelah dikontrak, para pemain bakal langsung didaftarkan ke AFC Cup yang mendeadline pada 24 Januari.

Rencananya Laskar Angling Dharma memadati skuad dengan 25-26 pemain, termasuk pemain asing. Jumlah itu dianggap ideal untuk kompetisi Indonesian Premier League (IPL) dan AFC Cup. Direncanakan sebelum akhir Januari jumlah itu sudah terpenuhi.

Itu karena Persibo tak hanya konsentrasi di AFC Cup, tapi juga harus memikirkan pertandingan pembuka IPL alias Community Shield kontra Semen Padang pada 11 Februari nanti. Laga tersebut bakal dihelat di Stadion Agus Salim, Padang, sekaligus menjadi ujian pertama tim Oranye.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7827 seconds (0.1#10.140)