ISSF pantau kesiapan Indonesia

Selasa, 22 Januari 2013 - 18:33 WIB
ISSF pantau kesiapan Indonesia
ISSF pantau kesiapan Indonesia
A A A
Sindonews.com - Ketua pelaksana Islamic Solidarity Games (ISG) Antoni Sunarjo mengatakan, hari ini pihaknya menerima kedatangan tujuh perwakilan dari Islamic Sport Solidarity Federation (ISSF) ke Indonesia. Kedatangan ISSF itu untuk meninjau perkembangan ISG terkait fasilitas dan sejumlah venue.

Antoni juga menyatakan Indonesia sebagai tuan rumah berjanji akan memberikan terbaik dalam upaya mensukseskan ajang internasional yang akan berlagsung, Pekan Baru, Riau 6-17 juni 2013.

"Mereka ingin memastikan Islamic Solidarity Games ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Peninjauan ingin untuk mengetahui perkembangan sejauh mana kesiapan kami," ujar Antoni di kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Selasa (22/1/2013).

Selain itu, ia mengkonfirmasi sudah ada peningkatan dari jumlah peserta yang sebelum terdata 22 negara saat ini telah resmi 24 negara akan mengikuti ajang ini sebagai peserta ISG. Tapi ia tetap berharap jumlah negara bisa bertambah sebelum deadline yang akan ditutup pada April nanti.

Berikut beberapa negara yang akan berpartisipasi hingga saat ini, Maladewa, Syria, Oman, Brunei Darussalam, Iraq, Sudan, Kuwait, Bahrain, Tunisia, Iran, Gambia, Pakistan, Saudi Arabia, Mesir, Jordan, Azerbaijan, Suriname, Mozaambique, Albania, Algeria, Guinea, Turki. Sedangkan negara tetangga Malaysia belum memberikan kepastian apakah akan mengikuti ajang ini atau tidak.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7544 seconds (0.1#10.140)
pixels