Pendamping Linkers antara Miko atau Robbi

Rabu, 23 Januari 2013 - 19:01 WIB
Pendamping Linkers antara...
Pendamping Linkers antara Miko atau Robbi
A A A
Sindonews.com - Pelatih PSIS Semarang Firmandoyo dipusingkan dengan masih kurang tajamnya lini depan skuadnya. Pasalnya, hingga saat ini lini depan yang dimiliki masih belum menunjukan profduktivitasnya baik saat latihan maupun saat laga uji coba.

Untuk lini depan, Firmandoyo mengandalkan bomber asal belanda Emile Linkers. Meski kondisinya belum 100 persen, dipastikan pada saat laga pembuka melawan PSCS Cilacap pada 27 Januari mendatang sudah bisa dimainkan.

Linkers sendiri baru menyumbangkan satu gol untuk PSIS pada saat laga uji coba melawan PS. SSS pada Sabtu (19/11) yang merupakan debut pertamanya dilaga uji coba. Meski, baru bisa menyumbangkan satu gol, namun mantan bomber PSIM Yogyakarta ini diyakini masih memiliki ketajaman mecetak gol.

Firmandoyo pun sampai saat ini masih terus meramu lini depan Skuad berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut. Di lini depan, selain Linkers, Firmandoyo masih memiliki empat pemain lokal lainnya. Yaitu, Robbi Fajar Nugroho, Miko Ardiyanto, Hari Nur Yulianto dan Misbach ''Londo”.

Sang Nahkoda mengaku masih belum bisa menentukan siapa pemain yang akan menemani Emile Linkers dalam kompetisi nanti. Menurutnya para juru gedor lokal yang saat ini dimiliki dalam skuadnya memiliki kelebihan masing-masing. Dalam skuad PSIS Semarang.

Dalam laga uji coba melawan PS. SSS beberapa waktu lalu, Firmandoyo pun masih mencoba-coba dengan menyandingkan Linkers dengan penyerang lain. ''Para striker lokal memiliki gaya permainan yang berbeda. Salah satunya Robbi Fajar. Pemain tersebut punya potensi besar, saat latihan dia memiliki kekuatan tendangan yang paling keras,” ujar Firmandoyo.

Firmandoyo juga dibingungkan oleh “supersub” Miko Ardiyanto yang hampir selalu mencetak gol jika diturunkan sebagai pemain pengganti. Jelang laga perdana yang akan berlangsung kurang dari sepekan Firmandoyo mulai mengurangi volume latihan, namun dia meningkakan intensitasnya.

Lantas siapa yang bakal menjadi pendamping Linkers untuk mendobrak sektor pertahanan setiap lawan PSIS? Firmandoyo tampaknya masih enggan untuk membeberkan.

Namun, tentunya mantan pelatih Persik Kendal itu sudah memiliki ramuan khusus untuk menajamkan lini depan PSIS. Pembuktian ketajamanan lini depan racikan Firmandoyo ini akan diuji pada laga perdana melawan PSCS Cilacap 27 Januari mendatang. ''Tim sudah siap, dan kami harus menang,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9090 seconds (0.1#10.140)