Benitez klaim didukung Abramovich

Rabu, 23 Januari 2013 - 19:29 WIB
Benitez klaim didukung Abramovich
Benitez klaim didukung Abramovich
A A A
Sindonews.com - Pelatih Chelsea Rafael Benitez boleh saja menuai banyak kritik dari beberapa kalangan terkait performa The Blues. Namun, mantan pelatih Liverpool itu mengklaim dirinya mendapatkan dukungan penuh dari sang pemilik klub asal London Roman Abramovich. Benitez mengatakan Abramovich puas dengan permainan timnya sejak ia berada di Stamford Bridge.

Dukungan terhadap Benitez dikabarkan semakin kencang setelah Abramovich menyaksikan langsung pertandingan ketika The Blues mengalahkan Arsenal 2-1 pada laga lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan lalu. Hasil itu membuat Chelsea berada di posisi ketiga sekaligus memperbesar selisih poin dengan Tottenham Hotspur menjadi empat angka. Kemenangan itu memperbesar peluang Chelsea untuk memperebutkan tempat ke Liga Champions musim depan.

"Tanpa memberikan rincian terlalu banyak, Abramovich sangat senang dengan hasil pertandingan melawan Arsenal. Dia memiliki ide, begitu pula dengan saya. Kami berbagi ide. Kami saling menjelaskan antara satu dengan yang lain serta apa yang ingin kita coba lakukan. Hal ini berjalan dengan baik," ungkap Benitez seperti dilansir Soccerway, Rabu (23/1/2013).

Hasil impresif Chelsea di Liga Premier berbanding terbalik ketika mereka menuai kekalahan 0-2 dari Swansea City di leg pertama pada ajang Piala Liga. Benitez mengatakan tidak menyangka dengan hasil tersebut. Dia menambahkan, pelatih Swans Michael Laudrup mampu melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk mengembangkan timnya ketika di bawah tekanan.

"Ketika Anda mengatur sebuah tim dengan para pemain muda dan memainkan gaya tertentu hal itu tidaklah mudah. terlebih ketika Anda berada di bawah tekanan maka akan sulit menerapkan ide-ide Anda. Kami harus mampu mempertahankan performa terbaik tim pada setiap laga. Saya tidak berpikir berapa uang yang kami habiskan, saya hanya mencoba untuk menang dan melaju ke final," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6926 seconds (0.1#10.140)
pixels