BOPI minta LPIS lengkapi persyaratan izin IPL

Rabu, 23 Januari 2013 - 19:31 WIB
BOPI minta LPIS lengkapi persyaratan izin IPL
BOPI minta LPIS lengkapi persyaratan izin IPL
A A A
Sindonews.com - Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Haryo Yuniarto mengatakan, permohonan izin PT. Liga Primer Indonesia Sportindo (LPIS) untuk menggulirkan kompetisi terpaksa ditunda. Hal ini menurutnya disebabkan jadwal pertandingan yang dinilai tidak cukup layak karena terdapat keganjilan.

Ia menambahkan setelah dilakukan verifikasi lebih lanjut ternyata ditemukan pertandingan yang tidak hanya antar klub Indonesia melainkan klub antarbangsa. Menurut Haryo, dalam surat pengajuan yang diterimanya, hanya ada jadwal pertandingan IPL tanpa disebutkan jam pertandingan dan stadion yang digunakan. Selain itu, dalam jadwal itu juga dimasukkan pertandingan internasional dan kualifikasi Piala Asia 2015. Ini dianggap rancu dan tidak jelas.

"Permohonan LPIS kepada BOPI terkait izin penyelengaraan kompetisi harus ditunda. Karena terdapat pertandingan dengan tim sepak bola asing," ujar Haryo di Kantor BOPI, Rabu (23/1/2013)

Haryo menjelaskan langkah penundaan ini harus dilakukan. Pasalnya, bila jadwal tidak jelas, kondisi ini bisa menyulitkan koordinasi dengan pihak kepolisian terkait pengamanan jalannya pertandingan. Lebih janjut ia menambahkan berkas permohonan jadwal tersebut telah diserakan kepada staf LPIS untuk segera dilakukan perbaikan untuk kembali diserahkan kepada BOPI dalam waktu dekat ini.

"Kami minta PT LPIS melengkapi seluruh persyaratan untuk mendapatkan rekomendasi di mana harus dicantumkan jadwal, jam pertandingan dan stadion yang digunakan. Ini berkaitan dengan izin keramaian dari POLRI. Dan, kita juga meminta agar tidak dicantumkan jadwal pertandingan timnas dan laga internasional lainnya yang tidak berkaitan dengan rekomendasi BOPI," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3330 seconds (0.1#10.140)
pixels