PSCS berharap PSIS kepleset

Kamis, 24 Januari 2013 - 15:03 WIB
PSCS berharap PSIS kepleset
PSCS berharap PSIS kepleset
A A A
Sindonews.com – PSCS Cilacap, merasa yakin mampu memulai kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia dengan baik. Meski lawan yang bakal dihadapi pertama kali adalah PSIS Semarang, yang merupakan salah satu tim kuat.

Pada laga yang juga dijadikan laga pembuka kompetisi kasta kedua yang akan digelar Minggu (27/1) itu, PSIS Semarang yang bertindak sebagai tuan rumah. Sebagai tuan rumah PSIS lebih diunggulkan pada laga tersebut, namun, PSCS Cilacap tak akan mudah untuk dilewati.

Tim yang sudah dilaunching pada 19 Januari lalu merupakan salah satu klub yang sudah cukup matang dalam persiapan. Skuad meraka juga sudah komplit, total 23 pemain yang terdiri dari 20 pemain lokal dan tiga pemain asing asal Kamerun , Erik Awaundja, Owang Abong dan Nnengue Bienvenue. Ketiga pemain asing ini memperkuat lini belakang, tengah dan depan.
Tim berjuluk Laskar Nusakambangan ini bisa dibilang merupakan tim paling siap, diantara tim lain di mengingat jauh sebelum kompetisi dimulai sudah melakukan persiapan secara matang dan mempertahankan pemain-pemain musim lalu dan menggelar seleksi secara tertutup.

Mereka pun sudah berkali-kali melakukan uji coba dengan tim-tim mapan tak kurang meraka telah melakukan 10 kali uji coba . Tidak hanya itu meraka juga menjadi juara piala Bupati Cilacap setelah mengandaskan Persitara 1-0.

General Manajer (GM) PSCS Cilacap Farid Ma’ruf mengatakan, secara tim sudah cukup siap untuk meladeni PSIS Semarang di pertandingan perdana.”Kami sudah siap, dengan materi pemain yang kami miliki saat ini kami yakin mampu memberikan perlawanan kepada PSIS,” ujarnya.

Dia mengakui memang tidak akan mudah melawan tim Mahesa Jenar (julukan PSIS), terlebih PSIS bermain di kandang sendiri dengan dukungan ribuan supporter setianya Panser Biru dan Snex. Oleh sebab itu, PSCS tidak akan memasang target muluk-muluk pada laga perdana tersebut. Meraka hanya memasang target imbang.

“Kami sadar melawan PSIS tidak akan mudah, oleh sebab itu kami memasang target imbang. Sukur-sukur, PSIS “kepleset” dan kami bisa menang,” katanya.
Bermain di kandang lawan anak-anak laskas Nusakambangan, tidak akan bermain gegabah. Pada menit-menit awal akan tetap konsetrasi pada lini pertahanan, dan apabila ada kesempatan menyerang akan langsung melakukan serang balik.

Dia mengaku, sudah mengantongi kekuatan PSIS Semarang. Oleh sebab itu saat ini pelatih PSCS Gatot Barnowo terus melakukan persiapan untuk mengantisipasi setiap serangan PSIS. “Kami yang pasti sudah siap untuk menghadapi PSIS di partai pembuka,. Fisik, mental pemain juga sudah siap,“ ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7902 seconds (0.1#10.140)