Agnelli: Buffon layak raih Ballon d'Or

Kamis, 24 Januari 2013 - 18:08 WIB
Agnelli: Buffon layak raih Ballon dOr
Agnelli: Buffon layak raih Ballon d'Or
A A A
Sindonews.com - Presiden Juventus Andrea Agnelli menilai kiper Gianluigi Buffon layak memenangi Ballon d'Or sebelum ia pensiun. Penghargaan itu seperti dikatakan Agnelli, layak diraih Buffon atas dedikasinya terhadap sepak bola.

Agnelli berharap penghargaan individual itu bisa kembali diraih pemain yang bermain di Italia. Sejak 1978 hingga 2007, Ballon d'Or secara reguler dimenangi oleh pemain-pemain dari kompetisi Serie A Italia.

"Sejarah mencatat dari 1978 hingga 2007, Ballon d'Or secara reguler dimenangi pemain-pemain yang berkompetisi di Serie A," ujar Agnelli seperti dikutip football Italia, Kamis (24/1/2013).

"Setelah periode 30 tahun, trofi menjauh dari Italia untuk waktu lima tahun. Harapan saya Buffon bisa menghentikan catatan negatif itu dengan membawa kembali penghargaan itu dalam dua tahun ke depan.”


Selama ini baru ada satu kiper yang pernah meraih penghargaan itu yakni Lev Yashin. “Saya pikir penghargaan itu menjadi pengakuan atas apa yang diperbuat Buffon untuk Juventus dan dunia sepak bola secara keseluruhan."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7284 seconds (0.1#10.140)