Kenji dalam pengawasan

Jum'at, 25 Januari 2013 - 13:32 WIB
Kenji dalam pengawasan
Kenji dalam pengawasan
A A A
Sindonews,com - Kenji Adachihara kembali membuktikan ia cukup berguna sebagai penyelesai. Striker asal Jepang itu pun, dipastikan akan mendapat perlakuan khusus dari para pemain Persiram Raja Ampat, Kamis (31/1) pekan depan.

Jadi pemain kunci kala Persib Bandung membungkam Persiwa Wamena 4-2 di Stadion Siliwangi, 17 Januari lalu. Langsung ataupun tidak langsung telah menumbuhkan opini, jika pemain yang senang menekuni kegiatan fotografi tersebut, jadi salah satu kartu truf Maung Bandung musim ini.

Sosok Kenji sebenarnya sudah jadi incaran Persib jelang musim 2010/2011 bergulir. Sayangnya pelatih Persib kala itu, Daniel Darko Janackovic tidak cukup berkenan mencoba tenaga pemain kelahiran Kanagawa, 8 November 1984 itu. Kendati manajemen Persib sudah melakukan langkah negosiasi.

"Teknik dan skillnya cukup baik. Tapi kalau dilihat lebih jauh, Kenji adalah pemain dengan insting dan naluri gol yang cukup tinggi. Dia bisa membuat kejutan meski dalam penjagaan ketat lawan dan bisa memanfaatkan peluang dari sudut sempit sekalipun. Itu bisa dilihat dari gol-golnya," ucap pelatih Djadjang Nurdjaman.

Kenji sendiri dipastikan masuk dalam daftar 20 pemain yang dibawa Djanur dalam tur Papua yang diyakini banyak pihak bakal jadi ujian sesungguhnya untuk mengukur kepantasan skuad Maung Bandung dalam persaingan menuju juara ISL musim 2012/2013.

Pujian tak hanya dilontarkan Djanur. Pelatih Persiram, Jaya Hartono yang notabene pernah menangani Persib di musim 2008/2009 dan 2009/2010 tersebut, juga memuji ketajaman striker yang sebelumnya berkiprah di Bontang FC dan Persiba Balikpapan tersebut.

"Musim ini Persib memiliki banyak pemain bagus. Beberapa diantaranya bisa menjadi kunci permainan tim. Salah satunya Kenji dan dia sudah membuktikan diri saat melawan Persiwa. Selama pra musim juga saya lihat dia lumayan menonjol. Jadi tergolong konsisten," tutur Jaya kepada Seputar Indonesia, Jumat (25/1).

Jaya pantas khawatir dengan materi pemain yang dimiliki Maung Bandung musim ini. Selain ditunjang individual pemain yang memadai secara tim pun menurut Jaya, dibawah polesan Djanur Persib telah menemukan kembali karakter permainan secara tim.

"Tidak semua tim memiliki persiapan panjang seperti Persib. Mereka cukup lama mempersiapkan diri dan saya kira secara kolektivitas permainan sudah cukup terbentuk," pampar Jaya.

Minus pertandingan-pertandingan uji coba tidak resmi yang dilakoni Persib selama pra musim. Kenji tercatat jadi pemain tersubur kedua di Persib setelah Herman Dzumafo Epandi. Dengan torehan empat gol, rinciannya dua gol di turnamen Inter Island Cup dan dua gol di kompetisi ISL.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6803 seconds (0.1#10.140)