Persib tak sabar kunjungi Papua

Jum'at, 25 Januari 2013 - 15:12 WIB
Persib tak sabar kunjungi Papua
Persib tak sabar kunjungi Papua
A A A
Sindonews.com - Para pemain Persib Bandung, mengaku sudah tidak sabar untuk menjalani pertandingan tandang di Papua. Mereka ingin membuktikan sekaligus mematahkan keraguan banyak pihak yang masih sangsi terhadap kiprah Persib di luar kandang.

Kiper I Made Wirawan misalnya, berujar ingin meraih hasil clean sheet pertama musim setelah di dua pertandingan awal gawangnya selalu kebobolan. Saat menghadapi Persipura Jayapura, I Made tak kuasa menahan laju bola sundulan Bio Paulin. Begitu juga ketika striker Persiwa Sekou Camara dua kali menjebol gawangnya.

"Dibobol oleh pemain lawan bukan sesuatu yang diharapkan oleh kiper. Di laga tandang nanti, saya harap bisa meminimalisasir jumlah kebobolan dan mendapatkan slean sheet," kata I Made.

Ungkapan penuh percaya diri juga disampaikan bek jangkung, Abanda Herman. "Kita lebih baik fokus ke pertandingan dan tidak banyak mempersoalkan masalah lainnya. Istirahat satu atau dua minggu sama saja. Asalkan kita bisa memanfaatkannya dengan maksimal," ujar Abanda.

Sementara itu meski tak mendapatkan tekanan dan perlawanan berarti dari PS Sawsco. Tanpa ampun klub amatir anggota kompetisi intern Pengcab PSSI Kota Bandung itu, di bantai dengan skor telak 11-0 di lapangan Pusdikpom, Cimahi, Jumat (25/1).

Ke-11 gol kemenangan Persib, masing-masing di cetak Supardi yang membuka keunggulan Persib pada menit 8. Kemudian, M. Ridwan (3 gol), Herman Dzumafo (3 gol), Firman Utina (2 gol), Sigit Hermawan dan Airlangga Sucipto.

"Seperti yang kita perkirakan sebelumnya, kita tidak akan mendapatkan atmosfer pertandingan seketat kompetisi sebenarnya. Tadi pun kita tak mendapatkan banyak tekanan dari lawan. Tapi yang penting pemain tetap bisa merasakan nuansa pertandingan di uji coba ini," kata Djanur.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5899 seconds (0.1#10.140)