Erick Thohir berharap Syamsir sukses di DC United

Jum'at, 25 Januari 2013 - 23:49 WIB
Erick Thohir berharap Syamsir sukses di DC United
Erick Thohir berharap Syamsir sukses di DC United
A A A
Sindonews.com - Pemilik klub MLS DC United, Erick Thohir berharap striker Indonesia Syamsir Alam yang baru saja direkrut timnya bisa sukses di Liga Amerika.
Syamsir Alam baru saja resmi dipinjam oleh DC United dari klub divisi II CS Vise sampai akhir tahun ini dengan opsi pembelian permanen.
Kesepakan dengan pemain kelahiran 6 Juli 1992 ini sudah tercapai, Syamsir tinggal menyelesaikan proses administrasi untuk pindah ke Amerika Serikat.
“Sangat senang, akhirnya DC United memiliki pemain Indonesia. Berharap Alam bisa bermain. Jaya Indonesia,” kicau Thohir di akun Twitter pribadinya (@erickthohir).
Kehadiran Syamsir ke tempat latihan belum diputuskan. Namun di yang masih sangat muda, Syamsir kemungkinan bakal ditempatkan di Richmond Kickers, klub Divisi Tiga yang berafiliasi dengan DC United.
Sebelum bermain di CS Vise, Alam merupakan kapten tim SAD Indonesia yang berguru ke Uruguay. Lalu, ia dipinjam oleh klub Atletico Penarol.
Pemain kelahiran Agam, 6 Juli 1992 ini juga pernah trial di dua klub Liga Belanda, yakni Vitesse Arnhem dan Heerenveen, tapi sayang dia gagal.
Syamsir adalah type striker pekerja. di kompetisi Liga U-17 Quinta Division 2008 ia menjadi top skor dari tim SAD Indonesia dengan mengemas 15 gol dari 29 laga yang dilakoninya.
Sementara itu, D.C. United sebelumnya juga pernah mengundang salah satu pemain asal Indonesia lainnya, yakni Andik Vermansyah. Penyerang lincah asal Surabaya itu didatangkan untuk berlatih selama dua pekan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3400 seconds (0.1#10.140)
pixels