Alasan Buffon tetap setia bersama Si Nyonya Tua

Sabtu, 26 Januari 2013 - 12:39 WIB
Alasan Buffon tetap setia bersama Si Nyonya Tua
Alasan Buffon tetap setia bersama Si Nyonya Tua
A A A
Sindonews.com - Kiper asal Italia Gianluigi Buffon yang baru perpanjang kontrak selama tiga tahun lagi bersama Juventus, mengungkapkan alasannya kenapa tetap memilih Si Nyonya Tua julukan Klub Juventus. Ternyata di Juventus karirnya terus bersinar dibandingkan jika memilih Barcelona.

Portiere Juventus Gianluigi Buffon mengaku tak menyesal telah menolak ajakan Barcelona gabung ke Camp Nou. Pemain internasional Italia ini berpeluang hijrah ke La Liga Spanyol pada 2001, saat masih berseragam Parma. Tapi, pemain nomor satu ini memilih berlabuh di Turin, keputusan yang tak pernah disesalinya hingga sekarang.

"Saya bertanya kepada diri sendiri bagaimana karier saya seperti sekarang dan lagi," ujarnya seperti dikutip football Italia Sabtu, (26/1/2013),

"Tapi Barcelona baru memulai kemenangan di 2006. Lima tahun tanpa memenangi apa pun adalah waktu yang lama, Melihat bagaimana karier saya berkembang, saya tak menyesal " tutup Buffon.

Sementara itu Presiden Juventus Andrea Agnelli menilai kiper Gianluigi Buffon layak memenangi Ballon d'Or sebelum ia pensiun. Penghargaan itu layak diraih Buffon atas dedikasinya terhadap sepak bola.

Agnelli berharap penghargaan individual itu bisa kembali diraih pemain yang bermain di Italia. Sejak 1978 hingga 2007, Ballon d'Or secara reguler dimenangi oleh pemain-pemain dari kompetisi Serie A Italia.

"Sejarah mencatat dari 1978 hingga 2007, Ballon d'Or secara reguler dimenangi pemain-pemain yang berkompetisi di Serie A," ujar Agnelli

"Setelah periode 30 tahun, trofi menjauh dari Italia untuk waktu lima tahun. Harapan saya Buffon bisa menghentikan catatan negatif itu dengan membawa kembali penghargaan itu dalam dua tahun ke depan.”

Selama ini baru ada satu kiper yang pernah meraih penghargaan itu yakni Lev Yashin. “Saya pikir penghargaan itu menjadi pengakuan atas apa yang diperbuat Buffon untuk Juventus dan dunia sepak bola secara keseluruhan." tuntasnya.

Buffon sudah bergabung dengan La Vecchia Signora sejak tahun 2001. Selama itu dia berhasil membantu tim meraih tiga gelar juara Serie A Liga Italia dan tiga gelar juara Piala Super Italia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6904 seconds (0.1#10.140)