Arema IPL tak tertarik benteng impor

Sabtu, 26 Januari 2013 - 18:25 WIB
Arema IPL tak tertarik benteng impor
Arema IPL tak tertarik benteng impor
A A A
Sindonews.com - Arema FC kembali tidak akan memakai bek asing di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) nanti. Melihat daftar pemain yang mulai menandatangani kontrak, pelatih Dejan Antonic tidak memasukkan satu nama asing pun di benteng pertahanan. Dia masih percaya pada pemain-pemain lokal.

Berlaku hampir di semua klub di Indonesia, pemakaian benteng impor sepertinya menjadi kewajiban. Nyaris tidak ada klub percaya penuh kepada pemain lokal di jantung pertahanan. Namun budaya itu tidak berlaku di pertahanan Arema FC yang sejak musim lalu tidak diperkuat pemain asing.

Musim ini, Dejan Antonic telah mempunyai empat centre back lokal dengan pengalaman memadai, yakni Hermawan, Irfan Raditya, Waluyo dan Leonard Tupamahu. Keempatnya dirasa cukup untuk membangun sebuah pertahanan tangguh, karena musim lalu Arema FC sudah solid walau memunculkan nama Hermawan dan Irfan Raditya.

“Saya rasa pemain belakang sudah bagus. Kualitas dan pengalamannya mencukupi untuk IPL. Selain itu saya sejauh ini memang belum menemukan sosok bek asing yang cocok,” ungkap Dejan, Sabtu (26/1). Ungkapan itu tercermin dari 18 pemain yang mulai mendapatkan kontrak dari manajemen.

Arema masih menyisakan dua slot untuk pemain asing, karena sudah ada Roman Chmelo dan Marko Krasic yang resmi. Sejauh ini dua slot diperebutkan dua striker, yakni Noh Alam Shah dan Emile Mbamba yang harus antri untuk mendapatkan status permanen di Singo Edan.

Sedangkan di sisi lain Arema sudah cukup kaya pemain bertahan, setidaknya ada delapan pemain di sana. Selain Irfan Raditya, Hermawan, Leo Tupamahu, serta Waluyo yang berspesialis bek tengah, ada pula full back macam Faris Bagus Dinata, Saddam Tenang, Chaerul Rifan, hingga Legimin Raharjo.

Jumlah itu sekilas sudah sangat mewah untuk lini pertahanan klub IPL, karena klub-klub lain justru masih memakai pemain minim pengalaman. “Saya sejauh ini puas dengan komposisi yang ada. Walau akhir-akhir ini masih sibuk mencari posisi kiper,” tambah Dejan.

Rencananya Arema bakal mengontrak Sukasto Efendi, kiper yang 'dibajak' dari klub tetangga Persema Malang. Namun Dejan tak mengingkari dirinya menginginkan kiper Deniss Romanovs kembali ke timnya, karena merasa membutuhkan pengalaman dan kemampuannya menjaga jala.

Sukasto juga masuk dalam daftar tunggu kontrak yang segera diselesaikan manajemen. Selain Sukasto, pemain yang menunggu kepeastian tandatangan adalah Emile Mbamba, Noh Alam Shah, Juan Revi, serta Budi Sudarsono. Dalam sepekan ini kontrak dipastikan sudah beres.

“Kontrak tidak ada masalah. Semua akan diselesaikan secepatnya dan tim siap berlaga di IPL. Memang ada pemain yang harus menunggu karena pembicaraan dilakukan secara bertahap. Khusus Along (Noh Alam Shah), masih menunggu perkembangan cederanya,” ujar Manajer Arema IPL Rizky Dahlan.

Dengan demikian total sudah ada 18 pemain yang terikat kontrak dengan klub yang bermarkas di Stadion Gajayana. Sebagian besar atau 80% dari mereka adalah pemain lama yang memperpanjang kontraknya. Bisa dibilang Arema IPL menjadi klub yang paling sukses mempertahankan kekuatan lama musim ini.(kukuh setyawan)

Daftar Pemain Yang Dikontrak Arema IPL:

-Aji Saka
-Asmar A
-Fariz Bagus Dinata
-Hermawan
-Chaerul Rifan
-Saddam Tenang
-Wahyu Gunawan
-Waluyo
-Leonard Tupamahu
-Roman Chmelo
-Marko Krasic
-Anggo Julian
-Putut Waringin Jati
-A Amiruddin
-Jaya Teguh Angga
-Legimin Raharjo
-Moniaga Bagus
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6251 seconds (0.1#10.140)