Lazio tersungkur di kandang

Minggu, 27 Januari 2013 - 02:17 WIB
Lazio tersungkur di...
Lazio tersungkur di kandang
A A A
Sindonews.com – Tampil di kandangnya sendiri, Lazio dipermalukan tamunya Chievo Verona dengan kekalahan 0-1 pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (27/1/2013) dinihari WIB. Gol semata wayang Chievo yang dicetak Alberto Paloschi pada menit ke-61 menghentikan rekor Lazio yang belum terkalahkan dalam 17 laga di semua kompetisi.

Kekalahan ini membuat I Biancoceleste gagal merapatkan jaraknya dengan pimpinan klasemen Juventus. Bagi Chievo, ini menjadi kemenangan pertama mereka atas Lazio sejak empat tahun lalu sejak terakhir kali menang pada Maret 2009. Ketika itu Lazio berhasil dikalahkan dengan skor 3-0.

Kemenangan Chievo juga tidak lepas dari penampilan apik kiper Christian Puggioni yang melakukan banyak penyelamatan sepanjang pertandingan. Di babak pertama saja tercatat lebih dari enam peluang emas Lazio mampu digagalkan Puggioni.

Dia mampu meredam tendangan dari Christian Broncchi pada menit ke-23 dan Abdoulay Konko. Lazio kembali mengancam gawang Chievo ketika sundulan Andre Dias dari luar kotak penalti pada menit ke-42 namun masih mampu ditangkap Puggioni. Ancaman dari Antonio Candreva jelang pertandingan pertama berakhir lewat tendangan kaki kirinya juga masih dengan mudah ditangkap Puggioni.

Permainan di babak kedua juga tidak jauh berubah. Lazio tetap terus menekan dan beberapa kali membahayakan gawang Chievo. Namun berbagai peluang yang didapat Lazio selalu kandas dalam penyelesaian akhir. Malahan, Chievo secara mengejutkan mampu mencetak gol di menit ke-61 melalui Paloschi ketika tendangan kaki kanannya yang mengarah ke sudut kanan gawang tidak mampu ditangkap kiper Lazio Marchetti.

Tertinggal 1-0, Lazio makin meningkatkan tempo permainan. Namun meski memiliki banyak peluang mereka gagal mencetak gol sampai pertandingan berakhir.

Susunan Pemain
Lazio: Marchetti, Biava, Konko, Dias, Radu (74 Kozak), Brocchi (46 Mauri), Ledesma, Gonzalez (62 Hernanes), Candreva, Lulic, Floccari
Chievo: Puggioni, Cesar, Dainelli, Sardo (30 Vacek), Jokic, Andreolli, Guana (68 Seymour), Rigoni, Cofie, Thereau, Paloschi (74 Stoian)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1278 seconds (0.1#10.140)