Messi mempesona, Barcelona bantai Osasuna

Senin, 28 Januari 2013 - 02:41 WIB
Messi mempesona, Barcelona bantai Osasuna
Messi mempesona, Barcelona bantai Osasuna
A A A
Sindonews.com - Lionel Messi merajalela. Empat gol berhasil disarangkan "The Messiah" saat Barcelona menghantam Osasuna 5-1 dalam laga lanjutan La Liga, Minggu atau Senin (28/1/2013).

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-11. Umpan dari Xavi Hernandez dituntaskan dengan baik oleh Lionel Messi. Gol ini membuat Messi menyamai rekor Romario.

Pada menit ke-24, Raoul Loe menyamakan kedudukan. Tapi itu hanya bertahan empat menit saja.

Handsball yang dilakukan Alejandro Arribas berbuah hukuman penalti. Tak hanya itu, dia pun harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Messi yang mengeksekusi penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Pemain asal Argentina itu berhasil memperdaya kiper Osasuna, Andres Fernandez, untuk membuat Barcelona unggul 2-1.

Saat pertandingan babak pertama mau mendekati akhir, Barcelona menambah pundi gol mereka. Kali ini Pedro yang membobol gawang Fernandez pada menit ke-40. Babak pertama ditutup dengan kemenangan 3-1 untuk Barcelona.

Messi menggila pada babak kedua. Pemain terbaik dunia tahun ini itu mencetak dua gol tambahan.

Gol pertama dicetak pada menit ke-56. Menerima umpan David Villa, Messi membobol gawang Osasuna dengan tembakan kaki kirinya.

Dua menit berikutnya, giliran umpan dari Adriano yang dia konversikan menjadi sebuah gol. Sepakan kaki kirinya mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang tim tamu. Barcelona pun menang 5-1.

Tambahan tiga angka ini membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen. Tim asuhan Tito Vilanova itu mengoleksi 58 poin, unggul 11 poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua.

Susunan pemain:

Barcelona
: Victor Valdes; Dani Alves, Carles Puyol, Sergio Busquets (Alex Song 74), Adriano, Xavi (Cesc Fabregas 67), Thiago, Javier Mascherano, David Villa, Lionel Messi, Pedro (Alexis Sanchez 61)

Osasuna: Andres Fernandez; Marc Bertran, Javi Arribas, Fernando Nano, Raoul Loe, Miguel Flano (Ruben Gonzalez 69), Lolo, Oier, Alvaro Cejudo (Masoud Shojaei 46), Miguel de las Cuevas (Francisco Punal 46), Joseba Llorente
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6634 seconds (0.1#10.140)