Mencari bibit atlet bola voli unggulan di Sumut

Senin, 28 Januari 2013 - 14:03 WIB
Mencari bibit atlet bola voli unggulan di Sumut
Mencari bibit atlet bola voli unggulan di Sumut
A A A
Sindonews.com - Enam tim bola voli bertarung memperebutkan Piala Gatot Pujonugroho di turnamen antarklub dalam ajang Open Turnamen Bolavoli Mulia Cup II/2013. Ajang ini pun diharapkan menjadi gelora bangkit dan berkembangnya olahraga voli di masyarakat.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujonugroho yang membuka ajang tersebut, dalam kata sambutannya menuturkan, turnamen ini kiranya dapat mendorong peningkatan prestasi atlet voli di Sumut. ''Dengan terselenggaranya turnamen ini, disamping memotivasi warga untuk punya budaya hidup sehat, juga salah satunya adalah bertujuan pencarian bibit atlet berprestasi,” ujarnya.

Gatot sangat berharap, atlet bola voli Sumut dapat berbicara dan menunjukan pada daerah lain prestasi yang diukir pada pelaksanaan PON di Jawa Barat (Jabar) 2016 mendatang. Ia pun berharap, ajang multievent olahraga tersebut bola voli mampu menyumbangkan emas untuk Sumut.

Diakuinya, membangun olahraga, berarti membangun nilai-nilai positif di masyarakat. Karena dengan olahraga muncul jiwa sportifitas, dan semangat. Disamping itu olahraga mengajarkan disiplin dan pengetahuan, serta usaha tiada henti untuk mengejar prestasi.

Lebih jauh lagi, Gatot berharap, turnamen tahunan tersebut bisa menjadi ajang silaturahmi bagi atlet. Karena itu Gatot berpesan agar para atlet tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Medan, Wempi Saragih mengungkapkan rasa bangganya atas pergelaran yang menurutnya sangat positif tersebut. “Kegiatan tersebut adalah ajang pencari bakat pemain bola voli,” ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0125 seconds (0.1#10.140)