Protes Juve berbuah petaka

Selasa, 29 Januari 2013 - 11:12 WIB
Protes Juve berbuah petaka
Protes Juve berbuah petaka
A A A
Sindonews.com - Protes keras kubu Juventus ketika menghadapi Genoa, Sabtu ( 25/1/2013) harus dibayar mahal. Pelatih Juventus Antonio Conte dan bek Leonardo Bonucci dijatuhi sanksi skors dua pertandingan pasca insiden yang terjadi usai laga itu.

Dalam pertandingan akhir pekan lalu yang berakhir imbang 1-1 itu, kubu Juventus sempat meradang ketika wasit Marco Guida tidak memberikan hadiah penalti karena pemain Genoa melakukan handball di area penalti di masa injury time.

Conte dan Bonucci langsung berkonfrontasi dengan wasit mempertanyakan keputusannya itu. Protes keras keduanya tidak diacuhkan wasit. Alhasil, Juventus harus puas mendapat satu poin dari laga itu.

Akibat protes yang dinilai berlebihan itupula., Conte dan Bonucci diharuskan membayar denda sebesar 10 ribu euro. Bek Giorgio Chiellini juga mendapat hukuman satu pertandingan dan denda sebesar 5 ribu euro lantaran masuk lapangan tanpa izin.

Sementara itu, Director General Juventus, Beppe Marotta, juga dihukum hingga 18 Januari 2013 karena memprotes pemilihan Guida sebagai wasit di pertandingan tersebut. Guida berasal dari Naples dan Napoli saat ini merupakan pesaing terdekat Si Nyonya Tua dalam berburu gelar Serie A. Juventus juga diwajibkan membayar sebesar 50 ribu poundsterling.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0855 seconds (0.1#10.140)