Kyung Bin dan Jufrianto pelapis Ponaryo

Rabu, 30 Januari 2013 - 19:06 WIB
Kyung Bin dan Jufrianto pelapis Ponaryo
Kyung Bin dan Jufrianto pelapis Ponaryo
A A A
Sindonews.com - Nakhoda Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi mulai dihadapkan pada banyak pilihan pemain menjelang meladeni Persija Jakarta. Terlebih pada sektor lini tengah dan barisan depan, yang masih menyimpan cukup stok pemain.

Namun, jika sang nakhoda salah mengambil keputusan dengan memilih salah satu pemain yang kurang maksimal, bukan tidak mungkin skema permainan Laskar Wong Kito tidak berjalan. Karena tidak seluruh posisi yang bisa membuat Kas Hartadi merasa aman dalam memilih komposisi starting eleven.

Seperti pada empat pertandingan yang telah di lewati Ponaryo Astaman dan kawan-kawan, Kas Hartadi belum menunjukkan pakem jitu, khususnya di posisi tengah dan depan. Ahmad Jufrianto yang selama ini berperan sebagai dinamo bersama Ponaryo, mulai digeser ke belakang.

Begitu pula untuk sayap kanan, yang sebelumnya antara Fakhrudin, Tantan dan Ramdhani Lestaluhu berbagi peran. Kemudian, pasca hadirnya Hilton Moreira di Stadion Gelora Sriwijaya, Kas Hartadi kembali merubah komposisi pemain utama. Apalagi, jika besok Erick Weeks Lewis benar-benar tiba di Palembang.

''Sekarang saya sudah dapatkan formasi yang pas. Tapi memang, semua masih harus di tinjau kembali. Karena saya juga akan melihat perkembangan pemain lain,” ungkap Kas Hartadi.

Menurut pelatih yang telah memberikan dua gelar pada tahun 2012 lalu itu, dirinya masih akan memantau progres anak asuhnya, setelah dirinya menggodok speed, endurance dan agility dari seluruh pemain.

''Kami masih seperti kedodoran pada pertandingan sebelumnya. Beberapa hari ini saya berikan porsi latihan pada pemain untuk meningkatkan speed, endurance dan agility. Jangan sampai saat menghadapi Persija nanti, fisik pemain masih kendur,” ujarnya.

Ketika di tanya soal peran siapa yang lebih baik menjadi pendamping Ponaryo di lini tengah, Kas Hartadi langsung membicarakan dua pemain, yakni Ahmad Jufrianto dan Min Kyung Bin.

''Biasanya atau sebelum ada Min (Kyung Bin) saya selalu tempatkan Jufrianto di tengah, bahkan jika Ponaryo absen pun dia tetap di tengah bersama Immanuel (Padwa). Sekarang Jufrianto saya kembalikan ke belakang dan Min mungkin tetap mendampingi Ponaryo di tengah,” ujarnya.

Sementara bagi Jufrianto sendiri, tidak mempermasalahkan apakah akan dipasang menjadi stopper atau gelandag bertahan oleh pelatih. ''Apakah di belakang atau gelandang bertahan sama saja. Saya tetap melakukannnya dengan maksimal,” katanya.

Tentang Ponaryo sendiri, sambungnya, justru di jadikan model bagi dirinya untuk bisa maksimal bermain sebagai gelandang bertahan. ''Dia (Ponaryo) memang menjadi contoh saya untuk bermain di tengah,” tukasnya lagi.

Kalau melihat dari debut Min Kyung Bin saat menghadapi Mitra Kukar, pemain muda asal Korea Selatan (Korsel) itu masih belum maksimal. Karena Kas Hartadi menariknya sebelum babak kedua selesai.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0569 seconds (0.1#10.140)