Pertina Medan registrasi sasana tinju

Rabu, 30 Januari 2013 - 19:14 WIB
Pertina Medan registrasi sasana tinju
Pertina Medan registrasi sasana tinju
A A A
Sindonews.com - Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Medan segera meregistrasi sasana-sasana. Tujuannya untuk mengetahui jumlah dan melihat perkembangan olahraga bertarung diring ini.

Ketua Harian Pertina Kota Medan Irianto Bakti menuturkan, registrasi tersebut dilakukan untuk mendata sasana-sasana yang masih aktif mengelar latihan bagi para petinju.

"Pertina segera melakukan registrasi atau mendata terhadap sasana untuk melihat sasana yang masih aktif atau tidak lagi mengelar latihan. Dijadwalkan Februari mendatang kita lakukan registrasinya," ungkapnya.

Irianto membeberkan, saat ini sasana yang terdaftar di Pertina Kota Medan, tercatat 14 sasana. Namun, melihat jumlah sasana di lapangan, ia meyakini masih banyak lagi yang tidak terdata. "Pasti ada lagi, inilah yang kita lakukan untuk registrasi ulang seluruh sasana yang sudah terdaftar atau pun sasana yang belum mendaftarkan ke Pertina Medan," jelasnya.

Registrasi tersebut, lanjut Irianto, pihaknya telah mengharapkan dan menghimbau peran aktif pemilik sasana untuk mendaftarkannya ke Sekretariat Pertina Kota Medan Jalan HM Said, Medan. Namun, hal tersebut dinilainya kurang efektif. Untuk itu, Pertina Medan meregistrasinya dengan mendatangi sasana-sasana tersebut.

"Registrasi ini kita akan menjemput bola, dengan mendatangi sasana-sasana di Medan ini. Dengan begitu, registrasi efektif dilakukan," imbuhnya.

Registrasi selesai dilakukan, program pun telah dijadwalkan Pertina Kota Medan. "Jika registrasi ini telah selesai, rencananya diadakan pertandingan antar sasana se Kota Medan. Atau ekshibisi antara petinju Medan, Binjai, Deli Serdang dan petinju binaan PPLP Sumut. Mudah-mudahan ini terealisasi. Ini juga untuk menambah pengalaman dan jam terbang petinju-petinju. Seperti eksebisi lalu yang kita gelar, sangat disambut baik oleh sasana," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5150 seconds (0.1#10.140)