Periode terberat Persib di sepanjang Maret

Kamis, 31 Januari 2013 - 18:51 WIB
Periode terberat Persib di sepanjang Maret
Periode terberat Persib di sepanjang Maret
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung harus menyiapkan energi ekstra selama Maret. Pasalnya, Maung Bandung akan menjalani serangkaian pertandingan berat di sepanjang Maret. Selain harus menjalani tujuh pertandingan, lawan-lawan yang dihadapi pun tergolong berbobot.

Intensitas pertandingan yang bakal dijalani Persib sepanjang Maret menjadi cukup banyak. Itu menyusul keputusan memundurkan dua laga di bulan Februari ke bulan Maret. Pengunduran jadwal pertandingan ini dilakukan karena Persib kesulitan mendapatkan izin Kepolisian yang konsentrasinya tersedot ke pelaksanaan Pemilukada Jawa Barat.

Dua pertandingan yang jadwal pelaksanaanya terkoreksi adalah duel melawan Persiba Balikpapan yang sedianya digelar pada 9 Februari diubah jadi 31 Maret. Lalu laga kontra PS Barito Putera Banjarmasin yang semula bakal dilaksanakan pada 13 Februari mundur jadi 27 Maret. Selain kedua laga tersebut, laga Persib lain yang jadwalnya dirubah adalah menghadapi Persita Tangerang yang semula dilaksanakan 28 Maret dimundurkan jadi 8 April.

Maung Bandung memang bakal memasuki periode berat sepanjang bulan ketiga kalender Masehi. Persib akan mengawali bulan Maret dengan laga sarat gengsi dan panas melawan musuh bebuyutannya Persija Jakarta di Bandung pada 7 Maret.

Setelah itu, menjajal juara bertahan Sriwijaya FC, duel derby Bandung kontra Pelita Bandung Raya. Kemudian menjajal tim bertabur bintang Arema Indonesia. Dilanjutkan duel melawan Gresik United, Barito Putera dan Persiba Balikpapan.

"Hitungan di atas kertas memang bakal jadi periode sulit pada musim ini. Sebab, selain harus menjalani tujuh pertandingan dalam satu bulan yang berarti hampir dua pertandingan per pekan. Lawan-lawan yang dihadapi pun cukup berat," ucap pelatih Djadjang Nurdjaman.

"Kita bakal menghadapi Persija yang tentu saja bakal jadi pertandingan cukup menguras tenaga dan mental karena siapa pun tahu seberapa besar gengsi pertandingan lawan Persija. Kemudian ada juga Sriwijaya FC lalu Arema. Namun kita juga tidak boleh mengesampingkan empat tim lainnya yang bakal dihadapi pada bulan Maret nanti," cetusnya.

Menurut Djanur salah satu hal yang harus dilakukan dan disiapkannya menghadapi jadwal pertandingan ketat yang berpotensi menguras tenaga pemain lebih cepat serta membuat potensi cedera pemain lebih besar adalah dengan rotasi.

"Ada kaitannya juga dengan strategi. Saya sebagai pelatih tentu dituntut untuk pintar-pintar menyiasati jadwal ketat ini. Sebab bagaimanapun risiko kelelahan dan cedera pemain, menjadi cukup besar saat sebuah tim harus menjalani jadwal pertandingan yang ketat," tandas Djanur.


Pertandingan Persib pada Maret 2013

03/03/2013 Persib vs Persija

09/03/2013 Sriwijaya FC vs Persib

13/03/2013 PBR vs Persib

16/03/2013 Persib vs Arema

23/03/2013 Persib vs Persegres Gresik United

27/03/2013 Persib vs Barito Putera

31/03/2013 Persib vs Persiba
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1013 seconds (0.1#10.140)