Suryanaga haus jadi kemenangan

Jum'at, 01 Februari 2013 - 10:14 WIB
Suryanaga haus jadi...
Suryanaga haus jadi kemenangan
A A A
Sindonews.com - Jaya Raya Suryanaga Surabaya terus berbenah menjelang bergulirnya Djarum Superliga Badminton (DSB) 2013 di DBL Arena,Surabaya,3–9 Februari.

Dua hari menjelang penyelenggaraan,mereka mendapat tambahan modal untuk bertarung di kelompok putra dan putri. Modal pertama adalah bergabungnya pebulu tangkis muda Ni Ketut Mahadewi. Ni Ketut didaftarkan sebagai pemain kesembilan di tim Suryanaga.Sementara modal kedua adalah kehadiran sponsor yang diharapkan membuat motivasi pemain Suryanaga lebih berlipat. Manajer Jaya Raya Suryanaga Sunoto mengatakan,Ketut sudah resmi terdaftar akan tampil di ajang berhadiah total Rp1,6 miliar itu.

”Kami menambah satu pemain lagi di tim putri.Total sekarang ada sembilan pemain yang sudah siap tampil,”ujarnya dalam konferensi pers,siang kemarin. Masuknya Ketut sebagai pemain kesembilan diharapkan bisa menambah kekuatan,terutama di sektor ganda.Sebab, dengan hanya delapan pemain,Sunoto khawatir para pemainnya kelelahan karena menghadapi pertandingan maraton.Jadi,Ni Ketut diproyeksikan tampil di ganda.

”Pemain ini (Ni Ketut) asli binaan Suryanaga,maka kami berikan kesempatan. Meski masih muda,dia bisa kami andalkan,” tutur Ketua PB Suryanaga Jacob Rusdianto. Memang,jika hanya mengandalkan delapan pemain,riskan bagi Suryanaga bisa mempertahankan gelar juara DSB yang direbut pada 2011.Apalagi,dari delapan tim putri yang tampil,rata-rata dihuni sembilan sampai 10 pemain.Dua tim lainnya,Jaya Raya Jakarta dan Djarum Kudus misalnya datang ke Surabaya dengan 10 pemain.

Tim putri Jaya Raya Suryanaga juga berada di Grup D yang terbilang berat karena bersama Djarum Kudus dan dua klub asing Korean Ginseng Corporation (KGC) Badminton Club (Korea) serta Renesas Badminton Club (Jepang).”Di sektor putri kekuatan merata,peluang sama.Bermain di kandang sendiri kami harapkan para pemain lebih termotivasi,”ucap Jacob.

Meski menyandang status juara bertahan,tim putri Jaya Raya Suryanaga memang tidak terlalu diunggulkan.Dalam drawingSelasa (29/1),hanya menempati unggulan keempat.Sebaliknya,tim putra Jaya Raya Suryanaga malah menempati unggulan pertama,meski hanya berada di posisi kedua pada DSB 2011.Saat itu, mereka kalah dari SGS PLN 2-3 di final. Yang jelas,dari sembilan pemain Suryanaga Surabaya,terdapat tiga pebulu tangkis asal Jepang,yaitu Eriko Hirose,Shizuka Matsuo,dan Mami Naito.

Selain itu,ada Lindaweni Fanetri,Ganis Nur Rahmadani, Tike Arieda Ningrum,Lita Nurlita,dan Variella Aprilsasi Putri. Sementara di tim putra,Jaya Raya Suryanaga akan mengandalkan dua pemain asal Hong Kong,yakni Hu Yun danWo Wing Ki. Keduanya akan bahu-membahu bersama Sony Dwi Kuncoro,Fauzi Adnan,Alvent Yulianto Chandra,Ryan Agung Saputra, Cristopher Rusdianto,Ronald Alexander,dan Tri Kusumawardhana.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8231 seconds (0.1#10.140)