Nih, bedanya bulu tangkis di Indonesia dengan Eropa

Jum'at, 01 Februari 2013 - 13:56 WIB
Nih, bedanya bulu tangkis di Indonesia dengan Eropa
Nih, bedanya bulu tangkis di Indonesia dengan Eropa
A A A
Sindonews.com - Salah satu televisi Prancis, Canal+ membuat liputan khusus soal bulu tangkis Indonesia. Setelah melakukan beberapa penelusuran, pihak Canal+ akhirnya mengambil suatu kesimpulan.

Seperti disampaikan oleh wakil mereka, Weny Rahmawati Rasidi, ada banyak perbedaan antara bulu tangkis di Indonesia dengan Eropa. Metode latihan menjadi salah satunya.

"Di Indonesia atletnya banyak dan latihannya bersama-sama. Kalau di Eropa, atletnya hanya sedikit dan latihannya individual. Porsi latihan di Indonesia juga lebih banyak, lebih berat," kata Weny yang merupakan mantan atlet bulu tangkis nasional itu seperti dilansir situs resmi PBSI.

Hal ini, kata Weny, bisa menjadi bahan pembelajaran bagi bulu tangkis Eropa, khususnya Prancis. "Ini amat sangat membantu, kami jadi tahu seperti apa bulu tangkis di negara yang berhasil,"jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Canal+ melakukan peliputan khusus terhadap bulu tangkis Indonesia karena terpikat dengan prestasi para atlet nasional di kancah internasional. Meski China juga punya prestasi luar biasa, namun Indonesia punya daya pikat tersendiri.

"Dilihat dari sejarahnya, bulu tangkis merupakan olahraga populer Indonesia. China juga memiliki bulu tangkis yang kuat, tapi cabang olahraga lain di China juga banyak yang bagus. Berbeda dengan di Indonesia dimana bulu tangkis menjadi andalan,"kata Weny yang juga merupakan pengurus Asosiasi Bulu Tangkir Prancis tersebut
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6551 seconds (0.1#10.140)