Penalti Isco selamatkan Malaga dari kekalahan

Minggu, 03 Februari 2013 - 20:19 WIB
Penalti Isco selamatkan Malaga dari kekalahan
Penalti Isco selamatkan Malaga dari kekalahan
A A A
Sindonews.com - Malaga harus puas bermain imbang 1-1 kontra Real Zaragoza pada laga lanjutan La Liga yang berlangsung di Stadion La Rosaleda, Minggu (3/2/2013). Zaragoza yang mampu unggul lebih dulu melalui Hélder Postiga pada menit ke 13 ternyata tak mampu mempertahankan keunggulan timnya usai Isco mampu menyamakan skor melalui titik putih pada menit ke 23.

Pada babak pertama meski bermain dikandang lawan skuad asuhan Manolo Jimenez langsung tampil menyerang sejak menit-menit awal laga. Malaga yang sebagai tuan rumah terus ditekan oleh penyerang Zaragoza seperti Helder Postiga dan Jose Maria Martin-Beja. Taktik menekan sejak awal laga terbukti ampuh ketika Hélder Postiga mampu membuka keunggulan bagi tim tamu pada menit ke 13 dan mengubah skor menjadi 0-1.

Selanjutnya tertinggal satu gol membuat Malaga yang sedang mengincar zona Eropa balik menyerang lini pertahanan Zaragoza melalui Roque Santa Cruz dan Jérémy Toulalan. Akhirnya gol yang ditunggu tuan rumah, terjadi pada menit ke 23 ketika Francisco Román atau yang dikenal dengan Isco mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan penalti.

Skor imbang tersebut lantas tidak berubah hingga babak pertama berakhir. Selanjutnya memasuki babak kedua, Malaga melakukan perubahan strategi untuk menambah daya gendor mereka dengan menarik keluar Joaquín dan memasukkan Javier Saviola. Perubahan taktik tersebut tak terlalu berbuat banyak berpengaruh mengingat hingga menit ke 68, Malaga juga belum mampu mencetak gol kembali.

Kini giliran Zaragoza yang melakukan perubahan pemain dengan memasukkan Rubén Rochina menggantikan Víctor Rodríguez tapi sayang meski kedua tim saling bertukar serangan tapi hingga pertandingan usai kedua tim masih sama kuat. Hasil ini membuat Malaga yang masih menempati tempat kelima dan Zaragoza yang bertengger di posisi ke 17 harus puas berbagi satu poin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7075 seconds (0.1#10.140)
pixels