Schenk ternyata mengidolakan Susi Susanti

Senin, 04 Februari 2013 - 18:56 WIB
Schenk ternyata mengidolakan Susi Susanti
Schenk ternyata mengidolakan Susi Susanti
A A A
Sindonews.com - Nama legenda bulu tangkis putri Indonesia, Susi Susanti, memang tak pernah hilang dari ingatan para pecinta olahraga. Secara fenomenal atlet kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, 41 tahun yang lalu itu menyumbangkan emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade, saat di Olimpiade Barcelona 1992. Itu membuat Susi Susanti pun tidak hanya diidolakan di Indonesia saja, tapi juga di dunia internasional. Dan salah satu penggemarnya adalah pebulu tangkis asal Jerman, Julianne Schenk.

Tanpa ragu dan malu, ujung tombak tim Djarum di Superliga Badminton Indonesia 2013 itu mengungkapkan bahwa dirinya merupakan salah satu pengagum berat Susi Susanti. ''Saya mengagumi Susi dengan semangatnya yang luar biasa, dia juga mempunyai permainan yang elegan,” tegas Schenk, usai bertanding di babak penyisihan grup Y Superliga Badminton Indonesia 2013, sebagaimana dilansir situs resmi PB PBSI, Senin (4/2).

Pemain peringkat empat dunia itu mengaku bahwa dirinya mulai menggandrungi istri mantan pebulutangkis Alan Budikusuma sejak berusia tujuh tahun. Kendati demikian, ia mengaku belum pernah mendapatkan kesempatan untuk bertatap muka secara langsung dengan idolanya itu, dan ia hanya bisa melihatnya dari layar kaca televisi.

Namun, setelah menunggu sekitar 23 tahun, akhirnya keinginan Schenk untuk bertemu sang idola kesampaian juga. Ketika pebulu tangkis kelahiran 26 November 1982 itu melakukan jumpa pers, Susi, yang kebetulan juga berada di sekitar DBL Arena, dipanggil untuk diminta kesediaannya menemui penggemarnya yang berasal dari Jerman tersebut.

Hadirnya Susi di hadapannya, membuat Schenk terkejut, sejurus kemudian ia menghampiri idolanya dan memeluknya. ''Rasanya bahagia dan kagum sekali bisa langsung bertemu Susi, dia adalah mantan pemain top,” terang Schenk dengan raut muka bahagia, selanjutnya ia pun berfoto bersama dengan Susi.

Schenk pun hari ini mendapatkan dua kebahagiaan, selain mampu menyumbangkan poin pertama bagi tim asal Kudus lewat kemenangan atas Kana Ito dari Renesas Badminton Club Japan, 21-9, 21-14, Schenk bisa bertemu langsung dengan idolanya setelah lebih dari dua dasawarsa.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9153 seconds (0.1#10.140)