PB Djarum dan Mutiara Cardinal Tembus Semifinal Superliga Junior 2023

Jum'at, 12 Mei 2023 - 05:35 WIB
loading...
PB Djarum dan Mutiara Cardinal Tembus Semifinal Superliga Junior 2023
Para pebulu tangkis remaja sedang beraksi di ajang Superliga Junior 2023. Foto: Twitter
A A A
MAGELANG - PB Djarum dan PB Mutiara Cardinal Bandung keluar sebagai juara grup U-17 putra. Itu usai menuntaskan tiga pertandingan pada fase grup Polytron Superliga Junior 2023, Kamis (11/5/2023), di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah.



PB Mutiara Cardinal berada di puncak Grup A, disusul Hong Kong di posisi kedua. Sementara, PB Djarum menguasai Grup B yang diikuti PB Jaya Raya selaku runner-up.

PB Mutiara Cardinal menuntaskan fase penyisihan grup dengan menyapu bersih kemenangan 5-0 pada laga terakhir atas Singapore Team.

Mereka turun dengan formasi terbaiknya, yaitu Dendi Triansyah, Arga Nugraha Sigfar, dan Akmal Zaidan Pamiji pada sektor tunggal.

Lalu dua ganda putra Harits Abdurrahman/Hastungkoro Rasyid Athanino dan Davin Fahreza/I Komang Putra Andika Saputra. Tim asal Kota Bandung tak kehilangan satu gim pun.

Pelatih tunggal putra PB Mutiara Cardinal, Ihsan Maulana Mustofa mengaku belum puas dengan penampilan anak-anak didiknya meski lolos ke babak empat besar.

Sebab, tak sedikit dari pemainnya yang merasakan tekanan dalam bermain pada kejuaraan beregu yang lebih besar, daripada turnamen individu.

"Jam terbang main beregu mereka masih kurang. Ini karena setelah pandemi mereda, baru Polytron Superliga Junior 2023 ini muncul untuk kejuaraan nasional beregu," jelas Ihsan dalam keterangan resmi.

"Yang selalu saya titipkan pesan ke mereka adalah, kalau bermain beregu itu wajib jaga kekompakan. Karena kalau main beregu itu non-teknisnya banyak, contohnya mental," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)