Kemenpora kirim utusan bertemu AFC

Senin, 04 Februari 2013 - 19:51 WIB
Kemenpora kirim utusan bertemu AFC
Kemenpora kirim utusan bertemu AFC
A A A
Sindonews.com - Ketua Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo menjelaskan bahwa pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan mengirimkan utusan untuk bertemu dengan para petinggi AFC pada Rabu (6/2) mendatang di Beijing, China. Pertemuan ini diambil sebagai langkah Menpora untuk menyelesaikan kisruh dualisme sepak bola Indonesia.

Rita juga menambahkan meski dirinya tidak bisa ikut dalam rombongan karena ada kesibukan acara yang tidak bisa ditinggalkan. Dia mengatakan telah memberikan gagasan dan saran terkait penyelesaian kisruh PSSI-KPSI kepada utusan Menpora.

"Saya sudah berbicara dengan Presiden AFC (Zhang Jilong) dan dengan Menpora dalam rangka pertemuan dengan AFC. Saya sendiri tidak bisa ikut karena kesibukkan di sini, seperti harus mengurusi Islamic Solidarity Games. Tapi saya telah memberitahu rencana kedatangan utusan Kemenpora serta sudah memberikan masukan dan informasi kepada para utusan Menpora,"terang Rita di kantor Kemenpora, Senin (4/2/2013).

Ketika ditanya mengenai agenda pertemuan nanti, Rita belum bisa bicara apa yang akan dibahas dalam pertemuan dengan AFC nanti. Menurutnya, paling tidak ada sesi perkenalan dengan AFC mengingat Roy Suryo baru menjabat sebagai Menpora. "Agenda mungkin lebih bersifat perkenalan, nanti bisa ditanyakan ke Menpora seperti apa. Jadi kita serahkan ke Menpora. AFC sendiri menyatakan sudah mempersiapakan kedatangan utusan Menpora dan akan menerima. Utusannya siapa saja, saya belum tahu,"tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Rita Subowo sendiri sempat menfasilitasi pertemuan antara Presiden AFC Zhang Jilong dengan dua kubu yang berkonflik yakni PSSI versi Djohar Arifin Husin dan KPSI versi La Nyalla Mattalitti.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5532 seconds (0.1#10.140)