Iniesta beberkan rahasia suksesnya

Selasa, 05 Februari 2013 - 11:03 WIB
Iniesta beberkan rahasia...
Iniesta beberkan rahasia suksesnya
A A A
Sindonews.com - Gelandang Barcelona Andres Iniesta telah mengungkapkan rahasia di balik keberhasilannya serta ambisinya untuk klub dan negara. Pemain berusia 28 tahun itu mengaku kehidupannya di luar lapangan ikut mempengaruhi konsistensi permainannya di atas lapangan hijau.

"Rahasia saya terletak pada stabilitas yang saya dapatkan di luar pertandingan, bersama istri, putri saya, keluarga dan orang di sekitar saya," terang pemain yang masuk dalam nominasi Ballon d'Or seperti dilansir Football-Espana, Selasa (5/2/2013).

"Tetapi semua orang berbeda. Ada pemain yang mungkin tidak memiliki hal yang terbaik di luar lapangan, tapi begitu ia berada di atas rumput itu menjadi tempat ideal baginya untuk mendapatkan semua yang terbaik. Tapi, dalam kasus saya, saya berpikir bahwa dua dunia tersebut sangat berkaitan," sambungnya.

Pemain timnas Spanyol itu juga mengutarakan keinginannya untuk menutup karirnya di Nou Camp yang telah dimulainya sejak berusia 12 tahun. "Saya selalu mengatakan jika yang menjadi mimpi dan ambisi saya adalah untuk menutup karir di klub ini. Saya sudah bersama Barcelona sejak saya berusia 12 tahun, ini klub yang telah memberi saya hampir semua hal," jelasnya.

"Jadi jelas, tidak pernah terlintas dalam pikiranku untuk meninggalkan Barca. Sekarang saya berada di tempat terbaik yang pernah saya bisa inginkan. Di hari saya merasa sudah tidak bisa memberikan 100 persen lagi maka saya akan berhenti," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)