Dua legiun asing berebut posisi gelandang serang

Selasa, 05 Februari 2013 - 17:46 WIB
Dua legiun asing berebut...
Dua legiun asing berebut posisi gelandang serang
A A A
Sindonews.com - Persijap Jepara getol mencari pengganti Oliviera di posisi gelandang serang. Perkembangan terbaru, manajemen mendatangkan dua pemain asing sekaligus. Keduanya adalah, Walter Grizuela asal Argentina dan Stepen Mennoch asal Liberia.

Gruzuela adalah mantan pemain Pelita Jaya dan pernah juga bermain untuk Persebaya Surabaya. Sedangkan Mennock pernah memperkuat Sriwijaya Fc dan Semen Padang. Keduanya berposisi di gelandang serang.

Keduanya, sudah datang dan sudah mulai mengikuti latihan bersama Evaldo Dkk di Markas Persijap Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK). Keduanya bakal bersaing, untuk memperebutkan posisi gelandang serang yang ditinggalkan Oliviera.

Oliviera memutuskan kembali ke Negara asalnya Brasil lantaran kurang bisa beradaptasi dengan kondisi iklim, makanan, dan lingkungan di Jepara. Kepergian Pemain yang belum pernah merumput di Indonesia ini memaksa manajemen Persijap untuk segera mencari penggantinya.

Pelatih Persijap Riono Asnan mengaku, belum bisa memberikan penilaian kepada kedua pelatih. Keduanya memiliki tipikal permaianan yang sesuai dengan keinginannya. Dia masih membutuhkan waktu sebelum menentukan siapa yang bakal direkomendasikan kepada manajemen. "Keduanya bagus, tapi dalam waktu beberapa hari ke depan masih perlu dilihat lagi," ujar Riono.

Dua legiun asing yang baru datang tersebut hanya akan diambil salah satu. Mengingat Persijap saat ini sudah memiliki tiga pemain asing yakni, Evaldo Da Silva, Kanaan Nakhjavani, dan Viktor Manuel Ortega. ''Sesuai dengan kebutuhan kita hanya butuh satu pemain lagi,”tambahnya.
Selain kedatangan dua pemain asing, skuad Persijap juga mendapatkan tambahan amunsi baru di bawah mistar gawang yakni Joko Ribowo. Dia menggantikan Danang Wihatmoko yang batal direkrut. Dengan begitu saat ini Persijap memiliki empat kiper.

Sementara itu, Sekretaris Persijap Sugiyanto mengaku, untuk siapa yang bakal direktut sepenuhnya akan diserahkan kepada pelatih. ''Pelatih belum memberikan rekomendasi kepada manajemen. Tetapi kemungkinan salah satu dari dua pemain tersebut akan kita rekrut,”ujarnya.

Dia menambahkan,manajemen tidak ingin terus menerus mendatangkan pemain asing, kerena hal itu cukup menguras anggaran klub. ”Kita keteteran anggaran untuk seleksi pemain, karena berkali-kali mendatangkan dan memulangkan pemain asing, anggaran kita makin membengkak,” imbuhnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0400 seconds (0.1#10.140)